Sunday, March 8, 2015

Eksotisme Tempat Wisata Gunung Bromo

Gunung BromoSalah satu daya tarik yang dimiliki oleh gunung yang berada pada ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut ini adalah hamparan (lautan) pasir yang memiliki seluas 5.250 hektar. Jika dilihat dari atas, lautan pasir tersebut benar-benar merupakan sebuah pemandangan yang mempesona. Benar-benar merupakan objek wisata alam yang menarik untuk dikunjungi.
Setelah melewati lautan pasir tersebut, Anda masih harus menaiki ratusan anak tangga untuk tiba di bibir kawah. Kawah yang terus mengepulkan asap berbau belerang ini memiliki garis tengah sekitar 800 meter (utara-selatan) dan sekitar 600 meter (timur-barat). Daya tarik lain yang bisa Anda nikmati dari puncak gunung ini adalah indahnya pesona matahari terbit.
Selain itu, Anda yang menyukai tantangan bisa mengarungi lautan pasir dengan menunggang kuda
Gunung Bromo
Meskipun berada di antara tiga kabupaten, yaitu Kabupaten Pasuruan, Probolinggo, Lumajang, dan Malang, Gunung Bromo tercatat sebagai bagian dari Kabupaten Probolinggo, Provinsi Jawa Timur. Wisatawan yang ingin berwisata ke Gunung Bromo bisa menempuh dua rute, yaitu melalui Kota Pasuruan dan Kota Probolinggo. Bagi Anda yang menyukai tantangan, perjalanan bisa dimulai dari Kota Pasuruan karena rutenya yang lebih sulit dan hanya bisa ditempuh dengan mobil jeep. Biasanya, wisatawan yang memilih jalur ini akan menempuh perjalanan dengan berjalan kaki dari Desa Wonokitri yang berjarak sekitar 13 km dari Gunung Bromo.
Sedangkan bagi Anda yang menempuh rute yang lebih mudah, perjalanan bisa dimulai dari Kota Probolinggo. Meskipun demikian, Anda yang membawa kendaraan pribadi harus berhati-hati karena kondisi jalannya yang agak curam.
Untuk urusan penginapan, di sekitar kawasan wisata ini terdapat banyak penginapan dengan tarif yang bervariasi. Selain itu, Anda juga bisa dengan mudah menemukan warung makan yang menawarkan beragam menu.
Bagi Anda yang ingin membawa pulang oleh-oleh, di sekitar kawasan wisata ini terdapat banyak toko suvenir yang bisa Anda datangi.
Load disqus comments

0 komentar