Wednesday, August 12, 2015

Eksotisme Tempat Wisata Danau Napabale


Eksotisme Tempat Wisata Danau Napabale - Objek wisata yang menawarkan banyak keindahan alam ini merupakan sebuah danau yang berair asin. Hal ini tidak terlepas dari lokasinya yang berada tidak jauh dari pantai. 


 
danau napabale
Panorama alam Danau Napabale yang sangat indah



Selain hamparan airnya yang jernih, di tengah-tengah danau terdapat sebuah pulau dengan pesona yang tidak kalah menarik. Jika dilihat dari pinggir danau, warna hijau tetumbuhan di pulau tersebut akan terlihat sangat indah. Selain itu, panorama yang indah di danau ini juga bisa Anda nikmati dari dekat dengan menyewa perahu. Dengan menyewa perahu nelayan yang ada di sana, Anda sudah bisa mengelilingi danau sekaligus menikmati keindahan panorama alamnya. Sedangkan bagi Anda yang suka menyelam, pemandangan bawah air di danau ini sayang jika Anda lewatkan. 

Jika sudah merasa bosan dengan suasana danau, Anda bisa melanjutkan perjalanan wisata Anda ke pantai dengan menyeberangi terowongan berada di dekat danau ini. Di pantai tersebut para wisatawan dapat bersantai, bermain ombak, atau berjemur di tepi pantai. 

Danau Napabale berada di Desa Lohia, Kecamatan Lohia, Kabupaten Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara. Bagi Anda yang tertarik untuk berkunjung ke danau ini, perjalanan bisa Anda mulai dari Kota Kendari. Dari kota ini, Anda bisa menempuh jalur laut ataupun jalur udara menuju Kota Raha. Bagi Anda yang memilih jalur laut, perjalanan dari Kota Raha menuju lokasi bisa dilanjutkan dengan naik perahu bermesin menuju Teluk Muna yang lokasinya bersebelahan dengan Danau Napabale. Sedangkan bagi Anda yang menempuh jalur udara, perjalanan dari Muna menuju lokasi bisa dilanjutkan dengan naik taksi atau ojek. Ketika sudah tiba di lokasi, Anda cukup membayar retribusi (tiket masuk) sebesar Rp. 3000/orang.

Untuk urusan makan dan minum, di sekitar danau terdapat banyak warung makan yang siap memenuhi kebutuhan Anda. Sedangkan bagi Anda yang ingin menginap, ada dua pilihan, yaitu berkemah atau mencari penginapan di Kota Raha, karena di sekitar lokasi belum ada penginapan. 

Demikianlah sekilas info tentang Eksotisme Tempat Wisata Danau Napabale. Semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan Anda. Jangan lupa untuk membaca artikel-artikel lain di Jelajah Keindahan Indonesia. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca artikel ini.
Load disqus comments

0 komentar