Saturday, August 15, 2015

Eksotisme Tempat Wisata Pantai Air Manis

Eksotisme Tempat Wisata Pantai Air Manis - Pantai yang merupakan tempat prasasti Malin Kundang ini menawarkan suasana yang tenteram dan tenang. Hembusan anginnya yang sepoi-sepoi akan membuat Anda merasa betah untuk berlama-lama di pantai ini. Pantainya yang landai memiliki pasir yang unik, yaitu berwarna cokelat keputih-putihan. Di hamparan pasirnya yang cukup luas tersebut, Anda bisa berjemur, bermain pasir, atau duduk santai sambil mengedarkan pandangan ke laut lepas dan mendengarkan deburan ombak yang, menurut sebagian orang, terdengar seperti suara orang yang sedang menangis. 

Wisata Pantai Air Manis
Keindahan alam Pantai Air Manis

Jika Anda mengunjungi pantai Air Manis, Anda harus mempersiapkan pakaian ekstra di dalam tas Anda.  Karena Anda pasti akan tergoda untuk berenang dan berselancar di air pantainya yang jernih.

Setelah puas dengan pesona yang ditawarkan oleh pantai ini, ada tempat lain yang tidak kalah menarik untuk Anda kunjungi, yaitu Pulau Pisang. Anda bisa menyewa perahu motor untuk mengunjungi pulau Pisang Kecil dan Pisang Besar, kepulauan yang terletak sekitar 500 meter dari pantai. Di Pulau Pisang Kecil, Anda bisa duduk di gazebo sambil menikmati pemandangan laut dan pantai. Jika Anda ingin bermalam di pulau Pisang Besar, Anda bisa tinggal di rumah penduduk setempat atau mendirikan tenda Anda. Jika dilihat dari jauh, pulau yang berada di bibir pantai ini terlihat seperti dua pulau meskipun sebenarnya cuma satu. Selain memiliki panorama alam yang indah, pulau kecil ini juga merupakan habitat bagi monyet. 

Objek wisata Pantai Air Manis berada di Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Sumatera Barat. Banyaknya angkutan umum yang melewati lokasi wisata ini membuat wisatawan tidak kesulitan untuk mencapainya. Jika memulai perjalanan dari Kota Padang, Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk tiba di lokasi.

Jika Anda tidak membawa bekal makanan, di sekitar lokasi terdapat beberapa warung makan yang dikelola oleh masyarakat setempat. Begitu juga dengan penginapan. Di sekitar pantai terdapat beberapa penginapan yang bisa Anda sewa. Untuk oleh-oleh, Anda bisa membeli kerajinan hasil laut yang banyak dijual di kios-kios suvenir yang ada di sekitar pantai ini.

Demikianlah sekilas info tentang Eksotisme Tempat Wisata Pantai Air Manis. Semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan Anda. Jangan lupa untuk membaca artikel-artikel lain di Jelajah Keindahan Indonesia. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca artikel ini.



Load disqus comments

0 komentar