Saturday, August 1, 2015

Eksotisme Tempat Wisata Pantai Manakarra

Eksotisme Tempat Wisata Pantai Manakarra - Pantai yang merupakan salah satu objek wisata andalan masyarakat Sulawesi Barat ini memiliki luas sekitar 12 hektar. Keindahan panorama alam yang dimilikinya membuat pantai ini sering disejajarkan dengan Pantai Losari, Makassar. Keindahan alam tersebut seakan semakin lengkap dengan adanya Pulau Karampuang yang melatarbelakanginya.

Pantai Manakarra
Panorama Alam Pantai Manakarra
(kidnesia.com)

Di siang hari, Anda yang berwisata ke objek wisata ini bisa melakukan beragam aktivitas khas pantai, seperti berjemur, bermain pasir, atau bahkan berenang. Selain itu, Anda juga bisa mengunjungi tempat pelelangan ikan Mamuju yang tidak jauh dari lokasi. Di sana, Anda bisa memilih beraneka ragam ikan yang masih segar. Sedangkan di malam hari, suasana di pantai ini semakin semarak oleh kerlap-kerlip lampu-lampu kapal feri yang akan masuk ke Pelabuhan Mamuju atau yang akan bertolak ke Balikpapan. Suasana yang eksotis ini bisa Anda nikmati sambil menikmati hangatnya kopi atau segarnya buah kelapa di warung-warung yang ada di sepanjang pantai. 

Pantai Manakarra
Eksotisme senja di Pantai Manakarra
(fanikovsky.wordpress.com)

Pantai Manakara masuk ke dalam wilayah Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat. Jika Anda ingin berwisata ke pantai ini, perjalanan bisa Anda mulai dari Kota Mamuju. Dari kota ini Anda harus menempuh jarak sekitar 30 km untuk tiba di lokasi. 

Pantai Manakarra
Suasana malam di Pantai Manakarra
(griyawisata.com)

Bagi Anda yang ingin menginap, sebaiknya mencarinya di Kota Mamuju karena di sekitar pantai belum terdapat penginapan. Meskipun demikian, Anda bisa bermalam di alam bebas dengan mendirikan tenda. Selain itu, alternatif yang kedua ini bisa Anda pilih jika Anda ingin menyaksikan indahnya matahari terbit dari pantai ini. 

Sedangkan untuk urusan makan, di sekitar pantai terdapat banyak warung makan yang menjual aneka makanan dan minuman, seperti soto, nasi goreng, ikan bakar, ayam bakar, minuman ringan, dan beragam jenis makanan lainnya. 

Pantai Manakarra
Wisatawan yang sedang bersantai di pondok-pondok wisata di sekitar Pantai Manakarra
(indotourismtravel.blogspot.com)

Demikianlah sekilas info tentang Eksotisme Tempat Wisata Pantai Manakarra. Semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan Anda. Jangan lupa untuk membaca artikel-artikel lain di Jelajah Keindahan Indonesia. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca artikel ini.
Load disqus comments

0 komentar