Friday, August 14, 2015

Eksotisme Tempat Wisata Taman Laut Nasional Bunaken

Eksotisme Tempat Wisata Taman Laut Nasional Bunaken - Secara keseluruhan, Taman Laut Nasional Bunaken meliputi area seluas 75.265  hektar dan terdiri dari lima pulau, yakni Pulau Manado Tua, Pulau Bunaken,  Pulau Siladen, Pulau Mantehage, dan Pulau Naen. Meskipun demikian, pulau yang paling terkenal adalah Pulau Bunaken.

Taman Laut Nasional Bunaken
Keindahan pemandangan bawah laut Taman Laut Bunaken

Daya tarik utama dari pulau yang memiliki luas sekitar 8 km persegi ini adalah perairan di sekitarnya yang memiliki kekayaan laut yang mengagumkan. Perairan ini dihuni oleh sekitar 3.000 spesies ikan serta beraneka ragam terumbu karang yang indah. Kondisi ini tentu saja merupakan surga bagi Anda yang memiliki hobi diving. Di kawasan ini, ada sekitar 40 titik penyelaman yang bisa Anda coba. Di kedalaman tertentu, Anda bisa menyaksikan keindahan bawah laut yang mempesona berupa, terumbu karang yang cantik, ikan yang berwarna-warni, dinding-dinding karang raksasa yang tempat hidup dan mencari makan bagi ikan. Selain itu, kawasan ini juga menjadi salah satu tempat konservasi mangrove yang ada di Indonesia.

Daya tarik lain yang bisa Anda nikmati di kawasan ini adalah indahnya matahari tenggelam. Pesona yang indah ini bisa Anda nikmati sambil duduk-duduk santai di pinggir pantai dan bercengkerama bersama keluarga.

Secara administratif, Pulau Bunaken merupakan bagian dari Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara. Jaraknya yang hanya sekitar 1,5 km dari pusat Kota Manado membuat objek wisata ini mudah diakses. Jika Anda tidak membawa kendaraan pribadi, banyak angkutan umum yang siap mengantarkan Anda menuju ke sana.

Sebagai sebuah objek wisata yang terkenal, Bunaken memiliki fasilitas dan akomodasi yang sangat memadai. Jika Anda ingin menginap, ada banyak pilihan penginapan yang bisa Anda sesuaikan dengan isi kocek Anda. Selain itu, Anda juga bisa menikmati sajian kuliner khas Manado di restoran dan warung makan yang banyak terdapat di sekitar objek wisata ini.

Sedangkan bagi Anda yang ingin mencari oleh-oleh, di sekitar lokasi terdapat beberapa kios suvenir yang menjual oleh-oleh khas Bunaken, seperti gantungan kunci dan kaus bertuliskan Bunaken.

Demikianlah sekilas info tentang Eksotisme Tempat Wisata Taman Laut Nasional Bunaken. Semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan Anda. Jangan lupa untuk membaca artikel-artikel lain di Jelajah Keindahan Indonesia. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca artikel ini.



Load disqus comments

2 komentar