Friday, August 21, 2015

Tempat Wisata Pulau Asu: Surga Tersembunyi di Nias

Tempat Wisata Pulau Asu - Berbeda dengan namanya, Asu (anjing), pulau yang memiliki luas sekitar 18 km persegi ini menyimpan daya tarik yang sangat mengagumkan. Kondisi alamnya yang jauh dari polusi dan masih terjaga kelestariannya akan membuat Anda merasa betah di pulau ini. Salah satu daya tarik yang dimilikinya adalah panorama alam pantainya yang sangat indah. Di hamparan pasir pantainya yang putih, Anda bisa berjemur, bermain pasir, atau sekedar berjalan-jalan santai. Deretan pohon kelapa yang berjejer di sepanjang pantainya semakin menambah eksotisme objek wisata ini. 

Tempat Wisata Pulau Asu
Keindahan panorama alam Pulau Asu

Anda juga bisa berenang dan memancing di pantai ini. Sedangkan bagi Anda yang menyukai olahraga selancar, ombak pantainya yang mencapai 3-4 meter layak untuk Anda coba. Selain itu, Anda juga bisa mencoba sesuatu yang berbeda, yaitu menjelajahi pulau ini dengan berjalan kaki menyusuri garis pantainya. Setelah puas memanjakan mata dengan keindahan alam di pulau ini, Anda bisa duduk-duduk santai di pinggir pantai sambil menunggu matahari tenggelam.

Pulau Asu adalah bagian dari wilayah Kecamatan Sirombu, Kabupaten Nias, Provinsi Sumatera Utara. Jika Anda ingin berlibur ke pulau ini, perjalanan bisa Anda mulai dari Kota Medan menuju Gunung Sitoli, Kabupaten Nias. Selanjutnya, perjalanan bisa Anda lanjutkan menuju Sirombu dengan waktu tempuh antara 1-2 jam. Dari kota ini, ada dua alternatif transportasi yang bisa Anda pilih untuk tiba di lokasi. Alternatif yang pertama adalah menumpang kapal reguler dengan waktu tempuh sekitar 2 jam. Jika Anda ingin sampai lebih cepat, alternatif yang kedua, yaitu menyewa speedboat adalah pilihan yang tepat. Waktu yang Anda butuhkan hanya sekitar 40 menit. 

Karena lokasinya yang terpencil, Anda yang berwisata ke pulau ini tidak bisa terlalu mengharapkan fasilitas dan akomodasi yang mewah. Jika ingin menginap, di pulau ini terdapat beberapa cottage yang bisa Anda sewa. Selain itu, di pulau ini juga terdapat beberapa rumah makan yang siap memenuhi kebutuhan Anda. Sedangkan bagi Anda yang ingin mendapatkan fasilitas dan akomodasi yang lebih lengkap, Kota Kecamatan Sirombu adalah lokasi terdekat untuk mendapatkannya. 

Demikianlah sekilas info tentang Tempat Wisata Pulau Asu. Semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan Anda. Jangan lupa untuk membaca artikel-artikel lain di Jelajah Keindahan Indonesia. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca artikel ini.


Load disqus comments

0 komentar