Saturday, August 8, 2015

Eksotisme Tempat Wisata Air Terjun Moramo

Eksotisme Tempat Wisata Air Terjun Moramo - Air terjun yang merupakan salah satu objek wisata andalan di Sulawesi Tenggara ini memiliki tujuh tingkatan. Lokasinya yang berada di areal hutan membuat udara di objek wisata ini terasa sejuk dan menyegarkan. Selain memiliki daya tarik sebagai objek wisata, kawasan ini memiliki kekayaan batu marmer yang sangat melimpah. Ketinggian air terjun ini sendiri mencapai 100 meter. 

Air Terjun Moramo
Eksotisme pemandangan alam di Air Terjun Moramo

Selain daya tarik dari air terjunnnya yang bertingkat-tingkat, bebatuan, yang juga bertingkat-tingkat, di sekitar kawasan ini memiliki daya tarik tersendiri. Bebatuan ini juga bisa Anda gunakan untuk naik hingga ke puncak air terjun. Selain itu, bebatuan yang terus-menerus dialiri air tersebut terlihat semakin indah ketika tertimpa cahaya matahari.

Air Terjun Moramo
Tangga menuju lokasi Air Terjun Moramo

Suara kicauan burung yang beterbangan di sekitar air terjun akan membuat Anda semakin betah untuk berlama-lama di sana. Di samping itu, Anda juga bisa menyaksikan beraneka ragam kupu-kupu yang berwarna-warni yang banyak hidup di sekitar air terjun ini.

Air Terjun Moramo
Wisatawan sedang menikmati segarnya air di Air Terjum Moramo

Air Terjun Moramo berada di Desa Sumber Sari, Kecamatan Moramo, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara. Akses menuju lokasi wisata ini tergolong mudah karena bisa dilalui dengan kendaraan bermotor. Setelah sampai di area parkir, Anda masih harus melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki sejauh 2 km untuk tiba di lokasi air terjun.

Bagi Anda yang tidak membawa bekal, di sekitar lokasi air terjun terdapat beberapa warung makan yang siap memenuhi kebutuhan Anda. Sedangkan bagi Anda yang ingin menginap, kota terdekat yang bisa Anda tuju adalah Kota Kabupaten Konawe Selatan.

Demikianlah sekilas info tentang Eksotisme Tempat Wisata Air Terjun Moramo. Semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan Anda. Jangan lupa untuk membaca artikel-artikel lain di Jelajah Keindahan Indonesia. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca artikel ini.

Load disqus comments

1 komentar: