Saturday, August 1, 2015

Eksotisme Tempat Wisata Pantai Palippis

Eksotisme Tempat Wisata Pantai Palippis - Objek wisata yang menawarkan keindahan panorama pantai dengan pemandangan laut lepas ini memiliki panjang sekitar 3 km. Keberadaan gua kelelawar dan tebing-tebing karang yang ada di sana semakin menambah daya tarik yang dimiliki oleh pantai ini. Gua kelelawar tersebut berada di atas sebuah bukit yang jaraknya tidak jauh dari pantai. Sedangkan tebing-tebing batu karang tersebut berada tidak jauh dari gua kelelawar ini.

Pantai Palippis
Tebing karang Pantai Palippis
(travelyuk.wordpress.com)

Selain menikmati keindahan panorama alamnya, Anda yang berkunjung ke pantai ini juga bisa melakukan beragam aktivitas lainnya seperti, membuat istana pasir, berjemur, duduk-duduk, atau berjalan-jalan di pasir pantainya. Di sore hari, suasana di pantai ini akan semakin indah. Saat itu, Anda bisa duduk-duduk sambil bersantai dan menunggu matahari tenggelam. 
Pantai Palippis
Sunset di Pantai Palippis
(griyawisata.com)

Secara administratif, Pantai Palippis masuk ke dalam wilayah Desa Bala, Kecamatan Balanipa, Kabupaten Polewali Mandar, Provinsi Sulawesi Barat. Jika Anda ingin berlibur ke pantai ini, perjalanan bisa Anda mulai dari Kota Polewali. Dari kota ini, Anda harus melakukan perjalanan darat sekitar 20 menit untuk tiba di lokasi.

Pantai Palippis
Hamparan pasir di Pantai Palippis
(jayanjayan.com)

Bagi Anda yang ingin mencoba kuliner khas daerah ini, di sekitar pantai ada beberapa warung yang menyediakan menu makanan tradisional setempat, seperti buras tarrean, jepa tarrean, songkolo tarrean, bubur tarrean, serta ikan bakar. Selain itu, Anda juga bisa mencari penginapan yang banyak terdapat di sekitar lokasi wisata ini. 

Demikianlah sekilas info tentang Eksotisme Tempat Wisata Pantai Palippis. Semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan Anda. Jangan lupa untuk membaca artikel-artikel lain di Jelajah Keindahan Indonesia. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca artikel ini.
  
Load disqus comments

0 komentar