Tuesday, August 4, 2015

Eksotisme Tempat Wisata Air Terjun Saluopa

Eksotisme Tempat Wisata Air Terjun Saluopa - Panorama alamnya yang indah membuat banyak orang yang tertarik untuk mengunjungi air terjun yang memiliki 12 tingkat ini. Untuk mendukung aktivitas wisatawan, pihak pengelola menyediakan tangga batu yang menghubungkan satu tingkat ke tingkat yang lain.

Air Terjun Saluopa
Air Terjun Saluopa yang memiliki 12 tingkat

Keindahan alam ini sudah bisa Anda nikmati selama perjalanan menuju air terjun ini. Hijaunya hutan tropis dengan udaranya yang segar, suara-suara binatang, serta kicauan burung yang banyak hidup di sana semakin menambah indahnya perjalanan Anda.


Air Terjun Saluopa
Pemandangan alam Air Terjun Saluopa yang masih sangat asri

Setelah tiba di lokasi air terjun, Anda akan disambut oleh suara gemuruh air terjun yang seolah ditumpahkan dari atas. Selain itu, Anda juga bisa merasakan segar dan jernihnya air terjun ini dengan mandi di beberapa kolam pemandian  yang ada di sana. 

Air Terjun Saluopa
Wisatawan sedang menikmati segarnya Air Terjun Saluopa

Air Terjun Saluopa masuk ke dalam wilayah Desa Tonusu, Kecamatan Pamona Utara, Kabupaten Poso, Provinsi Sulawesi Tengah. Untuk mencapai lokasi air terjun ini, Anda bisa memulai perjalanan dari Kota Poso. Dari kota ini, Anda harus menempuh jarak sekitar sekitar 54 km menuju Kota Tentena. Selanjutnya, Anda masih harus menempuh jarak sekitar 12 km untuk tiba di area parkir objek wisata ini. Untuk tiba di lokasi, Anda masih harus berjalan kaki sejauh 500 meter.

Untuk urusan makan dan minum, di sekitar lokasi terdapat beberapa warung makan yang siap melayani Anda.  Sedangkan bagi Anda yang ingin mencari penginapan, lokasi terdekat untuk menemukannya adalah Kota Tentena.

Demikianlah sekilas info tentang Eksotisme Tempat Wisata Air Terjun Saluopa. Semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan Anda. Jangan lupa untuk membaca artikel-artikel lain di Jelajah Keindahan Indonesia. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca artikel ini.

Load disqus comments

1 komentar: