Monday, August 3, 2015

Eksotisme Tempat Wisata Air Terjun Bantimurung

Eksotisme Tempat Wisata Air Terjun Bantimurung - Air terjun yang dengan tinggi sekitar 15 meter dan lebar sekitar 20 meter ini memiliki panorama alam yang sangat indah. Kedatangan Anda di objek wisata ini akan disambut oleh gemuruh air yang jatuh dari atas gunung batu dan udaranya yang sejuk. Selain menikmati keindahan alamnya, Anda juga bisa mencoba segarnya air di air terjun ini dengan mandi di tempat pemandian yang kedalaman airnya hanya setinggi pinggang. 

Air Terjun Bantimurung
Wisatawatan asyik menikmati segarnya air di Air Terjun Bantimurung

Daya tarik lain yang bisa Anda nikmati di objek wisata ini adalah dua buah gua yang jaraknya tidak jauh dari lokasi air terjun, yaitu Gua Mimpi dan Gua Batu. Untuk memudahkan wisatawan yang ingin mendatangi kedua gua ini, pihak pengelola sudah membuat tangga beton setinggi 10 meter yang berada di sisi kiri air terjun. Selain itu, kawasan wisata ini juga sangat terkenal dengan beragam spesies kupu-kupu yang banyak beterbangan di sana. Sebagian besar kupu-kupu tersebut adalah jenis langka yang jumlahnya mencapai sekitar 150 spesies.

Air Terjun Bantimurung
Pemandangan alam di sekitar Air Terjun Bantimurung

Air Terjun Bantimurung masuk ke dalam wilayah Kecamatan Bantimurung, Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan. Untuk mencapai air terjun ini, ada tiga tempat yang bisa Anda gunakan untuk memulai perjalanan Anda. Tempat yang pertama adalah Bandara Hasanuddin yang berjarak sekitar 20 km dari lokasi. Tempat kedua Kota Maros yang berjarak sekitar 15 km dari lokasi. Sedangkan tempat yang ketiga adalah Kota Makassar, yang jaraknya sekitar 50 km dari objek wisata ini. 

Air Terjun Bantimurung
Pintu masuk tempat wisata Air Terjun Bantimurung

Bagi Anda yang ingin berlama-lama di objek wisata ini, di sekitar lokasi terdapat beberapa bungalow dan wisma yang bisa Anda sewa. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan makanan dan minuman di bungalow dan wisma tersebut. Sedangkan bagi Anda yang ingin mencari oleh-oleh, di sekitar lokasi terdapat banyak penjual suvenir yang menjajakan cenderamata berupa gantungan kunci yang berbentuk kupu-kupu. 

Demikianlah sekilas info tentang Eksotisme Tempat Wisata Air Terjun Bantimurung. Semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan Anda. Jangan lupa untuk membaca artikel-artikel lain di Jelajah Keindahan Indonesia. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca artikel ini.

Load disqus comments

0 komentar