Thursday, May 14, 2015

Tempat Wisata Pantai Anyer Serang


Kawasan wisata yang sudah terkenal sejak era 80-an ini merupakan salah satu tujuan wisata andalan yang dimiliki oleh Provinsi Banten. Hal ini tentu saja tidak terlepas dari pesona alam yang indah yang ditawarkan oleh kawasan wisata pantai ini. Dari bibir pantai, wisatawan bisa duduk sambil menikmati panorama yang indah berupa laut biru berlatarkan kaki langit yang juga berwarna biru. Selain itu, hamparan pasir pantainya yang luas dan bersih akan membuat Anda merasa nyaman untuk berjemur, bermain pasir, bermain sepak bola, atau voli pantai. 

Daya tarik lain yang dimiliki oleh kawasan wisata ini adalah air lautnya yang jernih dan bersih. Kondisi ini membuat wisatawan menjadi tertarik untuk berenang dan menyelam sambil menikmati keindahan bawah laut. Ombaknya yang besar juga menjadi tantangan tersendiri bagi wisatawan yang menyukai olahraga selancar.
Pesona kawasan wisata ini menjadi semakin lengkap karena wisatawan bisa menikmati indahnya matahari terbit dan terbenam dari pinggir pantai ini.
Kawasan wisata Pantai Anyer terletak di Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, Provinsi Banten.  Bagi Anda yang berangkat dari Jakarta, lokasi wisata ini bisa dicapai dalam waktu sekitar 2 jam karena jarak yang harus ditempuh hanya sekitar 160 km. Sedangkan bagi Anda yang berangkat dari Kota Serang, jarak yang harus ditempuh untuk sampai di lokasi wisata Pantai Anyer adalah sekitar 35 km. 
Di kawasan wisata pantai ini terdapat banyak penginapan dengan berbagai tipe, mulai dari wisma, home stay, hotel, resort, cottage, dan bahkan villa. Jika ingin mencari makan, di sepanjang pantai terdapat banyak warung makan dan restoran yang menawarkan menu yang sesuai dengan keinginan Anda. Selain itu, kawasan wisata ini juga dilengkapi dengan arena bermain anak, camping ground, shelter, area parkir yang luas, dan lain-lain. Anda juga bisa menemukan banyak kios yang menjual oleh-oleh khas daerah ini.
Sumber Gambar: http://pantaianyer.net/wp-content/uploads/lokasi-pantai-anyer.jpg
Load disqus comments

0 komentar