Tuesday, May 12, 2015

Tempat Wisata Air Terjun Curug Cimahi

Air Terjun Curug Cimahi
Objek wisata yang mulai dibuka pada tahun 1978 ini terletak di areal seluas 2 hektar. Ketinggiannya yang mencapai 85 meter membuat air terjun ini menjadi air terjun tertinggi di antara air terjun lain yang ada di Bandung. Objek Wisata Alam ini banyak menjadi tujuan wisatawan, baik lokal maupun asing.
 Salah satu daya tarik yang dimiliki oleh objek wisata ini adalah udaranya yang sejuk serta panorama alamnya yang indah. Percikan airnya yang jernih dan terlihat seperti mutiara akan sangat menggoda bagi Anda untuk mandi, berendam, atau bermain-main dengan air tersebut. Jika sedang beruntung, Anda juga bisa menyaksikan indahnya pelangi di air terjun ini.
Curug Cimahi
Selain itu, selama perjalanan menuju lokasi wisata ini, dari pintu masuk, mata Anda akan dimanjakan pemandangan alam yang indah serta satwa-satwa liar yang banyak terdapat di kawasan ini.
Air Terjun Curug Cimahi berada di Jl. Kolonel Masturi, Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Propinsi Jawa Barat. Anda yang ingin mengunjungi kawasan wisata ini bisa memulai perjalanan dari Kota Bandung dengan melalui jalur Ciheudeung menuju Cisarua dengan waktu tempuh sekitar 1 jam. Setelah tiba di pintu masuk kawasan wisata ini, perjalanan bisa Anda lanjutkan dengan berjalan kaki sekitar 20-30 menit untuk tiba di lokasi air terjun.
 Bagi Anda yang tidak membawa bekal makanan, di kawasan wisata terdapat banyak pedagang yang menjual beragam makanan dan minuman. Sedangkan bagi Anda yang ingin menginap, sebaiknya mencarinya di Kecamatan Cisarua atau di kota Kabupaten Bandung Barat. Untuk urusan oleh-oleh, di kawasan wisata ini, Anda bisa membelinya dari pedagang yang menjajakan beragam suvenir khas daerah ini. 
Load disqus comments

0 komentar