Monday, May 18, 2015

Tempat Wisata Lava Tour Kaliadem

Lava Tour Kaliadem adalah kawasan yang, sebelumnya hijau permai, tertimbun oleh lahar Merapi akibat erupsi yang terjadi pada tahun 2006. Selain bisa melihat langsung sisa material letusan Merapi, wisatawan yang datang ke kawasan ini juga bisa melihat sebuah bunker yang menjadi tempat perlindungan dua orang asing yang tewas. Dari kawasan ini, Anda juga bisa menyaksikan indahnya puncak Merapi dengan kepulan asap sulfataranya yang hanya berjarak sekitar 2 km. Malam hari, wisatawan juga bisa menyaksikan guguran lava merah yang terlihat indah di kegelapan malam.

Selain itu, wisatawan yang berkunjung ke kawasan wisata ini juga bisa mengunjungi kawasan wisata Kaliurang yang terletak di sebelah barat Kaliadem. Di kawasan ini, Anda bisa menikmati indahnya pemandangan alam dengan rimbunnya pepohonan yang ada di sana. Di samping itu, Anda juga bisa mengunjungi beberapa tujuan wisata menarik lainnya seperti Tlogo Putri, Taman Kaliurang, dan Gardu Pandang Merapi.
Obyek wisata Lava Tour Kaliadem masuk dalam wilayah Desa Kepuharjo, Kecamatan, Cangkringan, Kabupaten Sleman, Provinsi DI Yogyakarta. Jarak yang harus ditempuh oleh wisatawan yang ingin mengunjungi kawasan wisata ini adalah sekitar 35 kilometer ke arah utara dari Kota Yogyakarta. Karena belum ada angkutan umum yang bisa mengantar Anda langsung ke kawasan Kaliadem, sebaiknya Anda membawa kendaraan sendiri atau menyewanya di Kota Yogyakarta.
Jika ingin menginap, Anda bisa mencarinya di kawasan Kaliurang. Di kawasan ini, Anda bisa menemukan banyak pilihan penginapan, mulai dari wisma hingga villa dengan tarif yang bervariasi. Di kawasan ini pula, Anda akan menemukan banyak warung makan yang siap memenuhi kebutuhan makan dan minum Anda. Sedangkan untuk oleh-oleh, Anda bisa mencarinya di kios atau pedagang asongan yang banyak menjajakan oleh-oleh khas di kawasan ini.
Load disqus comments

0 komentar