Tuesday, May 19, 2015

Tempat Wisata Telaga Sarangan

Objek wisata yang merupakan telaga alami ini memiliki luas sekitar 30 hektar dengan kedalaman rata-rata 28 meter. Telaga ini berada di ketinggian 1000 meter di atas permukaan laut sehingga suhunya bisa mencapai 18oC-23oC.
Sebagai objek wisata alam, daya tarik utama dari kawasan wisata ini adalah pemandangan alamnya yang indah dan mempesona. Keindahan tersebut berasal dari hamparan air telaga yang tenang dengan Gunung Lawu yang berdiri kokoh di belakangnya.
Hijaunya pepohonan di bukit-bukit yang mengelilingi danau semakin menambah pesona dari objek wisata ini.
Selain menikmati keindahan tersebut dari pinggir telaga, Anda juga bisa menyusuri telaga dengan menggunakan speedboat, becak air, atau perahu dayung yang disewakan oleh warga. Sedangkan bagi Anda yang menyukai tantangan, berkuda mengelilingi telaga ini akan menjadi pilihan yang tepat. Di samping itu, pihak pengelola objek wisata ini juga menyediakan taman bermain sehingga sangat cocok bagi Anda yang ingin berwisata bersama keluarga
Kawasan wisata Telaga Sarangan berada di Desa Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Provinsi Jawa Timur. Akses menuju lokasi wisata ini tidak sulit karena bisa ditempuh dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.
Bagi Anda yang ingin berlama-lama di kawasan wisata ini, banyak penginapan yang bisa Anda sewa di sekitar lokasi. Anda juga bisa menikmati kuliner khas daerah ini, yaitu sate kelinci yang menjadi menu utama sebagian besar warung makan yang ada di objek wisata ini. Sedangkan bagi Anda yang ingin membawa pulang oleh-oleh, di kawasan wisata ini ada banyak pedagang kaki lima dan toko yang siap melayani Anda.
Sumber Gambar: http://media-cdn.tripadvisor.com/media/photo-s/03/10/f1/e2/telaga-sarangan.jpg

Load disqus comments

0 komentar