Tuesday, May 19, 2015

Tempat Wisata Pantai Pasir Putih Situbondo

Daya tarik utama dari objek wisata andalan Kabupaten Situbondo ini adalah hamparan pasir putihnya yang bersih. Selain itu, bentuk pantai yang melengkung dengan latar belakang hutan semakin menambah eksotisme pantai ini.
Selain bermain di pasir pantainya, wisata yang datang ke pantai ini juga bisa melakukan aktivitas lain, seperti berenang, menyelam, atau bahkan berselancar.
Sedangkan bagi Anda yang ingin menikmati keindahan panorama bawah laut sambil bersantai, menyewa perahu untuk berkeliling adalah pilihan yang tepat.
Daya tarik lain yang dimiliki oleh kawasan wisata ini adalah indahnya matahari tenggelam. Pesona alam yang mengagumkan ini bisa Anda nikmati sambil duduk-duduk dan bersantai di pasir pantai
Kawasan wisata Pantai Pasir Putih terletak di Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo, Provinsi Jawa Timur. Lokasinya yang berada pinggir jalan raya yang menghubungkan Surabaya dan Banyuwangi membuat kawasan wisata ini mudah diakses. Jarak yang harus Anda tempuh dari Kota Surabaya adalah sekitar 174 km. Sedangkan dari Kota Situbondo, Anda hanya harus menempuh jarak sekitar 21 km untuk tiba di pantai ini.
Bagi Anda yang ingin menginap, di sekitar kawasan wisata pantai ini terdapat banyak penginapan, mulai dari losmen hingga hotel yang bisa Anda sewa. Selain itu, Anda juga bisa bermalam di alam terbuka karena pihak pengelola juga menyediakan camping ground yang cukup luas. Sedangkan bagi Anda yang ingin mencari makanan, banyak warung makan dengan beragam menu yang bisa Anda pilih. Untuk urusan oleh-oleh, di kawasan ini terdapat banyak kios suvenir yang menjual cenderamata seperti replika perahu, hiasan, ataupun aksesoris yang terbuat dari kerang.
Sumber Gambar: http://kotawisataindonesia.com/wp-content/uploads/2013/10/wisata-keluarga-pantai-pasir-putih-situbondo.jpg


Load disqus comments

0 komentar