Tuesday, May 19, 2015

Tempat Wisata Pantai Lombang

 
Meskipun belum dikelola dengan baik, Objek Wisata Pantai yang berada di ujung timur Pulau Madura ini menawarkan banyak keindahan alam yang bisa Anda nikmati. Seperti halnya kawasan wisata pantai lainnya, daya tarik utama dari pantai ini adalah hamparan pasir putihnya yang bersih sepanjang 12 km. Daya tarik lain yang bisa Anda nikmati di kawasan wisata ini adalah deretan pohon cemara yang banyak tumbuh di pinggir pantainya. Hal ini pulalah yang membedakan pantai ini dari pantai-pantai lain yang biasanya ditumbuhi pohon kelapa.

Selain bermain air atau bermain-main di pasir pantainya, Anda juga bisa menikmati keindahan alam di pantai ini sambil duduk-duduk di bawah rindangnya pohon cemara sambil menikmati segarnya es kelapa muda.
Objek Wisata Pantai Lombang masuk ke dalam wilayah Desa Lombang, Kecamatan Batang-Batang, Kabupaten Sumenep, Madura, Provinsi Jawa Timur. Bagi Anda yang ingin berwisata ke pantai ini, perjalanan bisa dimulai dari Kota Surabaya dengan naik bus jurusan Surabaya-Sumenep. Setelah tiba di Kota Sumenep, perjalanan bisa Anda lanjutkan ke arah timur laut menuju Pantai Lombang dengan jarak tempuh sekitar 30 km.


Karena lokasinya yang terpencil, Anda tidak akan menemukan penginapan di kawasan wisata ini. Meskipun demikian, Anda yang ingin bermalam di pantai ini bisa membangun tenda di tepi pantai sebab penginapan yang ada hanya diperuntukkan bagi wisatawan yang menjadi peserta wisata dari agen perjalanan tertentu. Oleh karena itu, Anda yang ingin mencari penginapan sebaiknya mencarinya di kota Kabupaten Sumenep. Sedangkan bagi Anda yang ingin mencari makanan dan minuman, di kawasan wisata ini ada beberapa warung yang menyajikan sajian menu khas Madura, yaitu rujak lontong yang bisa Anda nikmati sambil menikmati segarnya es kelapa muda.
Sumber Gambar 1: http://stat.ks.kidsklik.com/statics/files/2013/05/13679675571997115150.jpg
Load disqus comments

0 komentar