Tuesday, May 12, 2015

Tempat Wisata Pantai Kuta Lombok

Pantai yang awalnya tidak dikenal orang ini sekarang sudah menjadi salah satu objek wisata kebanggaan masyarakat Lombok. Keindahan alam yang dimilikinya tidak kalah dari pesona yang dimiliki oleh Pantai Kuta di Bali. Menurut sebagian orang, eksotisme pantai ini juga justru melebihi Pantai Kuta di Bali karena kondisi alamnya yang jauh lebih asri. Deretan perbukitan yang memiliki menghadirkan keindahan tersendiri ketika dipadukan dengan birunya air laut di pantai ini. Selain itu, ombaknya yang cukup besar juga sangat cocok bagi Anda yang menyukai olahraga selancar.

Daya tarik lain yang dimiliki oleh objek wisata ini adalah butiran pasirnya yang tergolong unik. Butiran-butiran pasir tersebut menyerupai butiran merica. Keunikan ini pulalah yang dimanfaatkan wisatawan dengan berjalan tanpa alas kaki di atas pasir tersebut. Hal ini dilakukan karena butiran pasir ini dianggap dapat melancarkan sirkulasi darah.
Pantai Kuta masuk ke dalam wilayah Desa Kuta, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Perjalanan menuju objek wisata ini bisa Anda mulai dari Kota Mataram. Dari kota ini, sebaiknya Anda menyewa kendaraan karena terbatasnya angkutan umum yang menuju lokasi. Waktu yang dibutuhkan untuk sampai di lokasi adalah sekitar 1,5 hingga 2 jam perjalanan.
Bagi Anda yang ingin berlama-lama di pantai ini, ada beberapa penginapan yang bisa Anda sewa. Jika tidak ingin makan di penginapan, Anda bisa mencari makan di warung dan restoran yang ada di sekitar lokasi.
Selain itu, Anda juga bisa membeli cenderamata khas daerah ini di pedagang asongan yang banyak berjualan di sekitar pantai. 
Sumber Gambar: http://panduanwisata.id/files/2012/11/kuta-lombok-63.jpg
Load disqus comments

0 komentar