Wednesday, May 20, 2015

Tempat Wisata Pantai Lhok Nga

Hamparan pasir putih yang indah di Pantai Lhok Nga membuat pantai ini menjadi salah satu tujuan wisata paling banyak dikunjungi di Aceh. Selain itu, wisatawan yang datang berkunjung juga bisa menjumpai beragam karang putih dan keong di pasir pantainya. 
Di samping menikmati keindahan panorama alam pantai sambil duduk-duduk dan bermain pasir pantai, wisatawan juga bisa memancing, snorkeling, berjemur, dan berenang. Bagi wisatawan wanita, ada satu larangan, yaitu tidak boleh berenang dengan aurat yang terbuka.

Ombaknya yang bisa mencapai ketinggian 3 meter menjadi daya tarik sendiri bagi para wisatawan yang menyukai olahraga selancar. Bagi yang tidak membawa papan selancar, tidak perlu khawatir karena di pinggir pantai banyak jasa penyewaan papan selancar. Keindahan lain yang bisa dinikmati wisatawan adalah suasana pantai yang tenang di sore hari. Eksotisme ini semakin sempurna dengan suguhan panorama indah dari matahari perlahan-lahan menghilang di ufuk barat.
Pantai Lhok Nga berada di Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar. Lokasinya yang berdekatan dengan pantai Lampuuk membuat kawasan wisata ini bisa ditempuh melalui jalur Banda Aceh-Calang. Jaraknya dengan kota Banda Aceh sedikit lebih jauh dengan jarak Pantai Lampuuk, yaitu sekitar 22 km. Jalur ini membutuhkan waktu sekitar 40 menit dengan angkutan kota. Sedangkan bagi wisatawan yang membawa kendaraan pribadi, waktu yang dibutuhkan untuk tiba di kawasan wisata ini hanya sekitar 25 menit.
Tidak jauh berbeda dengan Pantai Lampuuk, sebagian besar fasilitas yang ada di kawasan wisata ini ikut hancur karena tsunami. Meskipun demikian, wisatawan tidak perlu khawatir dengan masalah makanan dan minuman karena di sepanjang pantai ini banyak warung yang menjual makanan dan minuman. Sedangkan bagi yang ingin menginap, sebaiknya pergi ke kota Banda Aceh.
Sumber Gambar: http://sumur-putih.com/wp-content/uploads/2014/12/Pantai-Lhoknga.jpg

Load disqus comments

0 komentar