Friday, May 22, 2015

Tempat Wisata Pantai Sanur

Keindahan Pantai Sanur BaliKeindahan panorama alam di Pantai Sanur mulai dikenalkan ke dunia internasional oleh seorang pelukis dari Belgia, A. J. Le Mayeur, yang datang ke Bali pada tahun 1932.

Jika Pantai Kuta begitu terkenal dengan panorama matahari terbenamnya, Pantai Sanur menjadi salah satu tujuan wisata favorit karena keindahan panorama mentari terbitnya. Indahnya panorama matahari terbit ini menjadi semakin lengkap karena wisatawan bisa menyaksikan gugusan pulau Nusa Penida di sebelah tenggara serta panorama pantai selatan Pulau Bali. Selain itu, pantai ini memiliki daya tarik tersendiri karena topografi pantainya yang melengkung dengan hamparan pasir putih yang membentang.
Pesona yang tidak kalah indah juga bisa dinikmati wisatawan pada sore hari. Sambil bersantai di pinggir pantai, wisatawan bisa menikmati indahnya pemandangan berupa air laut yang surut perlahan sehingga memperjelas pandangan mata pada gugusan Pulau Serangan dan bukit batu karang yang menjorok ke laut di sebelah selatan Pantai Sanur. Selain itu, jika gelombang air laut sedang tidak begitu besar, mata wisatawan akan dimanja dengan keindahan batu karang yang membentang berwarna-warni.

Pantai Sanur

Objek wisata Pantai Sanur masuk dalam wilayah Desa Sanur, Kecamatan Denpasar, Kota Denpasar. Wisatawan yang ingin berwisata ke pantai ini bisa memulai perjalanan dari Kota Denpasa yang berjarak sekitar 6 km. Dari kota ini, wisatawan bisa menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum dengan rute Denpasar-Sanur.
Bagi wisatawan yang ingin makan, di objek wisata pantai ini terdapat banyak restoran dan warung makan yang menyajikan beragam menu yang menarik dengan harga yang beragam.
Di sekitar kawasan wisata ini juga banyak terdapat penginapan dengan tarif yang bervariasi sehingga wisatawan tidak perlu khawatir dan tinggal menyesuaikan dengan budget liburan yang disediakannya. Layaknya objek wisata pantai yang lain, di Pantai Sanur juga terdapat banyak penjual aksesoris khas pantai dan beragam hasil kerajinan lainnya yang bisa Anda jadikan sebagai oleh-oleh.
Sumber Gambar: 
1. http://www.gayahidupku.com/wp-content/uploads/2014/01/Wisata-Keindahan-Pantai-Sanur-Pulau-Bali.jpg
2. http://www.dodaholiday.com/wp-content/uploads/2015/03/artikel-pantai-sanur.jpg
Load disqus comments

0 komentar