Saturday, May 16, 2015

Tempat Wisata Istana Kesultanan Ternate

Istana yang dipagari oleh dinding dengan tinggi lebih dari 3 meter ini memiliki bentuk bangunan yang bergaya Eropa. Desain interiornya tergolong mewah karena penuh dengan hiasan emas. Di istana ini, Anda akan menemukan benda-benda peninggalan Kesultanan Ternate.

Peninggalan-peninggalan tersebut menunjukkan bahwa Kesultanan Ternate pernah mengalami masa keemasan. Hal ini bisa dilihat dari peninggalannya yang ada di ruang kamar bagian dalam, seperti pakaian bersulam benang emas, perhiasan-perhiasan dari emas murni, mahkota, kelad bahu, kelad lengan, giwang, anting-anting, cincin, dan lain-lain. Selain itu, Anda juga bisa melihat secara langsung benda-benda pusaka milik kesultanan, seperti senjata, baju besi, pakaian kerajaan, topi-topi perang, alat-alat rumah tangga, serta naskah-naskah kuno.
Istana Kesultanan Ternate berada di Kampung Soa-Sio, Kelurahan Letter C, Kodya Ternate, Provinsi Maluku Utara. Lokasinya yang tidak jauh dari pusat Kota Ternate memudahkan wisatawan yang ingin datang ke sana.
Jika Anda ingin menginap, di sekitar lokasi terdapat beberapa penginapan dengan berbagai kelas. Selain itu, Anda juga bisa mencari makan dan minuman di warung makan dan restoran yang ada di sekitar lokasi wisata ini. Sedangkan bagi Anda yang ingin mencari oleh-oleh, tidak jauh dari istana terdapat banyak kios suvenir yang menjual cenderamata khas daerah ini.
Sumber Gambar: http://www.indonesia.travel/public/media/images/upload/poi/Maluku-Kedaton-Ternate1.jpg
Load disqus comments

0 komentar