Wednesday, May 13, 2015

Tempat Wisata Pantai Parai Tenggiri

Pantai yang menjadi salah satu tujuan wisata andalan di Bangka Belitung ini juga terkenal dengan sebutan Parai Green Resort. Hal ini tidak terlepas dari kepedulian pihak pengelola terhadap usaha pelestarian lingkungan. Objek wisata yang dikelola oleh pihak swasta ini memiliki hamparan pasir putih yang bersih. Kondisi ini tentu saja membuat wisatawan yang datang merasa betah untuk bermain di pasir pantainya. Selain itu, Anda juga bisa bermain air atau berenang di nyaman di air lautnya yang jernih.

Batu-batu karang dengan beragam bentuk yang unik semakin menambah eksotisme dari pantai ini. Selain menikmati keindahan batu-batu karang ini, Anda juga bisa duduk-duduk di atasnya sambil mengedarkan pandangan ke Laut Cina Selatan yang teduh dengan ombaknya yang tidak terlalu besar. Panorama alam yang indah ini juga bisa Anda nikmati di malam hari sambil menikmati berbagai makan dan minuman yang dijual di warung-warung yang ada di sepanjang pantai.
Sedangkan bagi Anda yang ingin mencoba sesuatu yang lebih menantang, ada beberapa wahana rekreasi bahari yang bisa Anda coba, seperti memancing, banana boating, maupun parasailing. Selain itu, Anda yang menyukai diving juga bisa menikmati keindahan terumbu karang di pantai ini.
Objek wisata Pantai Parai Tenggiri masuk ke dalam wilayah Matras, Desa Sinar Baru, Kecamatan Sungai Liat, Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung. Akses menuju kawasan wisata ini tidak sulit karena bisa dicapai dengan kendaraan pribadi dan angkutan umum.
Untuk urusan fasilitas dan akomodasi, Anda tidak perlu khawatir karena di lokasi wisata ini terdapat dua buah resort yang memiliki beragam fasilitas penunjang yang lengkap. Di kedua resort tersebut, Anda bisa menemukan penginapan dan restoran yang siap melayani Anda.

Selain itu, di sekitar objek wisata ini juga terdapat kios-kios suvenir yang menjual oleh-oleh khas daerah ini.
Sumber Gambar: http://blog.hi-indonesia.com/wp-content/uploads/2014/06/01.jpg
Load disqus comments

0 komentar