Tuesday, May 12, 2015

Tempat Wisata Bawah Laut Perairan Raja Ampat


Terlepas dari kebudayaan masyarakatnya yang masih sangat sederhana, Papua Barat menawarkan banyak keindahan alam yang menarik bagi wisatawan. Salah satunya adalah pesona bawah laut yang dimiliki oleh perairan Raja Ampat. Kawasan ini juga dikenal dengan sebutan Surga Terumbu Karang. Sebutan ini tentu saja bukan omong kosong belaka, sebab sekitar 75% jenis terumbu karang yang ada di dunia ditemukan di daerah ini, yaitu sekitar 600 jenis terumbu karang. Selain itu, perairan ini juga memiliki kekayaan biota lainnya, seperti 1.300 spesies ikan, 700 jenis kerang, beragam jenis kura-kura, ganggang, serta ubur-ubur.

Untuk menikmati keindahan alam bawah laut di sana, ada beberapa titik penyelaman yang bisa Anda pilih. Salah satunya adalah titik penyelaman yang ada di sekitar Pulau Kri. Di sana, Anda bisa menikmati indahnya terumbu karang serta beragam jenis ikan yang cantik. Titik penyelaman lain yang bisa Anda coba adalah Sardine Reef dengan kedalaman sekitar 10 meter. Di sana, Anda bisa menikmati keindahan beragam jenis ikan, yang salah satunya memiliki warna yang cemerlang, ikan parrotfish. Sedangkan bagi Anda yang ingin menikmati keindahan yang berbeda, titik penyelaman di sekitar Kepulauan Kaboei Bay Rock adalah pilihan yang tepat. Di kepulauan ini, Anda bisa menemukan sebuah teluk yang memiliki sebuah terowongan batu karang di bawahnya.
Objek wisata bahari Raja Ampat masuk ke dalam wilayah Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat. Bagi Anda yang tinggal di luar Papua Barat, perjalanan menuju lokasi bisa dimulai dengan naik pesawat menuju Bandara Domine Eduard Osok, Sorong, Papua Barat. Selanjutnya, Anda bisa melanjutkan perjalanan menuju lokasi dengan menumpang kapal cepat. 
Bagi Anda yang ingin berlama-lama di objek wisata ini, ada beberapa resort yang siap memenuhi kebutuhan penginapan dan makanan Anda. Sedangkan bagi Anda yang memiliki dana liburan yang besar, karena biayanya yang sangat mahal, menginap di atas kapal Pinisi yang sudah dirancang khusus bagi kegiatan penyelaman bisa menjadi alternatif yang menarik.

Sumber Gambar: http://www.cekpremi.com/blog/wp-content/uploads/2014/09/RA-7.jpg
Load disqus comments

2 komentar