Monday, August 17, 2015

Eksotisme Tempat Wisata Air Terjun Lematang Indah

Eksotisme Tempat Wisata Air Terjun Lematang Indah -  Air terjun ini merupakan salah satu objek wisata yang menjadi andalan dan diminati oleh para wisatawan yang datang ke Kota Pagar Alam. Kota ini juga memiliki julukan sebagai Kota Bunga. Julukan tersebut tidak terlepas dari begitu banyaknya keindahan panorama alam, terutama air terjun, yang bisa Anda temukan di kota ini. Salah satu di antaranya adalah Air Terjun Lematang Indah yang paling populer di Pagar Alam. Objek wisata yang menjadi kebanggaan masyarakat Pagar Alam ini memiliki tinggi sekitar 40 meter. Selain segarnya air terjunnya, daya tarik lain yang bisa Anda nikmati di objek wisata ini adalah pemandangan alamnya yang indah. Jalanan yang berliku-liku dengan tikungannya yang tajam semakin menambah rancaknya suasana di sana.

Air Terjun Lematang Indah
Eksotisme keindahan panorama alam Air Terjun Lematang Indah

Untuk memudahkan wisatawan yang ingin turun ke dasar air terjun, pihak pengelola menyediakan tangga. Jika Anda merasa lelah ketika menuruni atau menaiki tangga tersebut, di sisi kanan dan kiri tangga terdapat beberapa warung yang bisa Anda jadikan untuk beristirahat. Selain itu, Anda juga bisa menikmati pesona air terjun ini dari warung-warung tersebut. Lokasinya yang berada di pinggir jalan membuat banyak pengguna jalan yang menyempatkan diri untuk berhenti dan menikmati keindahan air terjun ini.

Air Terjun Lematang Indah berada di Kecamatan Dempo Utara, Kota Pagar Alam, Palembang, Provinsi Sumatera Selatan. Jaraknya yang hanya sekitar 10 km dari Kota Pagar Alam dan berada tepat di pinggir jalan utama kabupaten membuat lokasi wisata ini mudah diakses. Sedangkan jika Anda memulai perjalanan dari Kota Palembang, jarak yang harus Anda tempuh adalah sekitar 298 km dengan waktu tempuh sekitar 6 jam. 

Untuk urusan makan, di sepanjang jalan menuju objek wisata ini terdapat banyak warung makan yang bisa Anda singgahi. Sedangkan bagi Anda yang ingin menginap, sebaiknya Anda mencarinya di Kota Pagar Alam.

Demikianlah sekilas info tentang Eksotisme Tempat Wisata Air Terjun Lematang Indah. Semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan Anda. Jangan lupa untuk membaca artikel-artikel lain di Jelajah Keindahan Indonesia. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca artikel ini.


Load disqus comments

0 komentar