Tuesday, June 9, 2015

Tempat Wisata Tirta Tanjung Benoa

Jika melihat kondisinya saat ini, Anda mungkin tidak percaya bahwa kawasan wisata yang terkenal di Bali ini dulunya adalah daerah perkampungan yang kumuh. Semuanya berubah ketika pemerintah daerah tersebut mulai mengembangkan kawasan pantai di Tanjung Benoa menjadi kawasan wisata yang dikelola secara baik.

Salah satu alasan yang menjadikan terciptanya kawasan pantai yang terletak di ujung Tenggara Pulau Bali ini menjadi kawasan wisata, khususnya olahraga air, adalah pantainya yang landai dengan ombaknya yang tenang.

Bermain banana boat di Tanjung Benoa
Bermain banana boat di Tanjung Benoa
(tourdibalimurah.com)
Wisatawan yang datang ke kawasan wisata ini bisa mencoba berbagai olahraga air seperti jet ski, parasailing, banana boat, snorkeling, scuba diving, glass bottom, atau menikmati indahnya pesona Pulau Penyu (Turtle Island). Anda tidak perlu khawatir karena semua jenis olahraga ini memiliki instruktur yang profesional sehingga keselamatan Anda akan terjamin.
Bagi Anda yang menyukai tantangan, jet ski bisa menjadi pilihan untuk menguji adrenalin Anda. Wahana lain yang cocok untuk menjajal keberanian Anda adalah menaiki banana boat dan mencoba parasailing.
Sedangkan bagi Anda yang ingin menikmati indahnya pemandangan bawah laut, snorkeling adalah pilihan yang tepat. Lain lagi jika Anda ingin bercanda lebih dekat dengan ikan-ikan kecil dan memanjakan mata dengan terumbu karang yang berwarna-warni, maka scuba diving (menyelam) bisa menjadi pilihan. Selain itu, Anda yang tidak memiliki keberanian untuk terjun langsung ke laut bisa memilih wahana glass bottom boat yang akan mengantarkan Anda untuk melihat keanekaragaman biota bawah laut. Dengan kapal ini pula, Anda akan dibawa untuk mengunjungi Pulau Penyu dan melihat secara langsung penangkaran penyu yang dilakukan di pulau ini.
snorkeling
Snorkeling di Tanjung Benoa
(vokamo.com)

Lokasi Wisata Tirta Tanjung Benoa ini berada di Kelurahan Tanjung Benoa, Kecamatan Tanjung Benoa, Kabupaten Badung, Provinsi Bali. Bagi Anda yang datang ke Bali dengan pesawat terbang, perjalanan dari Bandara Ngurah Rai menuju Tanjung Benoa hanya membutuhkan sekitar 20 menit, baik dengan angkutan umum ataupun kendaraan pribadi.
Lokasi wisata ini juga bisa dicapai dari Pantai Kuta dengan waktu tempuh sekitar 35 menit dan 10 menit dari Pantai Sanur. Perjalanan dari kedua tempat wisata ini bisa dilakukan dengan kendaraan pribadi, kendaraan sewaan, ataupun angkutan umum.
Sebagai salah satu tujuan wisata favorit di Bali, kawasan wisata ini tentu saja sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang sangat memadai. Di sekitar kawasan wisata ini, Anda akan menjumpai banyak warung yang menjual makanan kecil dan minuman ringan. Selain itu, Anda juga tidak akan kesulitan untuk menemukan warung makan atau restoran dengan sajian menu yang menggugah selera.
Jika ingin bermalam, di kawasan wisata ini banyak terdapat penginapan mulai dari kelas wisma hingga hotel berbintang. Sedangkan bagi Anda yang ingin membeli oleh-oleh khas Bali, kios-kios cenderamata yang banyak terdapat di kawasan ini siap memenuhi kebutuhan Anda.

Parasailing
Parasailing di Tanjung Benoa
(bali.panduanwisata.id)

Load disqus comments

1 komentar: