Saturday, June 27, 2015

Eksotisme Tempat Wisata Pantai Ujung Pandaran

Pantai yang landai ini memiliki hamparan pasir putih yang membentang hingga puluhan kilometer dari Kabupaten Kotawaringin Timur hingga perbatasan Kabupaten Seruyan. Anda yang datang ke objek wisata ini menikmati panorama alamnya yang indah. Keindahan alam ini berasal dari hamparan pasir putih yang sangat luas dan deretan pohon kelapa yang ada di pinggir pantainya. Selain menikmatinya dari pinggir pantai, Anda juga bisa menikmatinya dengan berkeliling menggunakan kapal wisata yang ada di objek wisata ini.

Pantai Ujung Pandaran
Keindahan alam Pantai Ujung Pandaran
(kompasiana.com)

Selain itu, objek wisata ini juga terkenal dengan ombaknya yang cukup keras dan kekayaan biota laut yang dimilikinya. Di pantai ini, Anda bisa menemukan beberapa jenis biota laut seperti ubur-ubur, ikan pari, serta beraneja ragam ikan kecil yang hidup di terumbu karang.


Pantai Ujung Pandaran
Hamparan pasir Pantai Ujung Pandaran
(maybluejumainah.wordpress.com)
Pantai Ujung Pandaran masuk ke dalam wilayah Desa Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah. Bagi Anda yang ingin berwisata ke pantai ini, perjalanan bisa dimulai dari Kota Palangkaraya, Ibukota Provinsi Kalimantan Tengah. Bagi Anda yang tidak membawa kendaraan pribadi, perjalanan bisa dimulai dari Terminal bus Palangkaraya dan naik bus jurusan Palangkaraya-Sampit. Selanjutnya perjalanan bisa Anda lanjutkan dengan naik bus jurusan Sampit-Teluk Sampit hingga tiba di lokasi.  
Di sekitar objek wisata ini, Anda tidak akan kesulitan untuk mencari penginapan dan rumah makan yang siap memenuhi kebutuhan Anda. Selain itu, objek wisata ini juga memiliki beberapa fasilitas penunjang lain, seperti shelter, mushala, toilet serta tempat pemandian umum.

Pantai Ujung Pandaran
Eksotisme senja di Pantai Ujung Pandaran
(cdn-2.tstatic.net)

Load disqus comments

0 komentar