Sunday, June 21, 2015

Tempat Wisata Danau Gunung Tujuh

Danau yang terbentuk akibat letusan Gunung Tujuh ini berada pada ketinggian sekitar 1.950 m dari permukaan laut. Ketinggian ini membuat danau ini menjadi danau tertinggi di Asia Tenggara.
Daya tarik utama dari danau ini adalah panorama alamnya yang indah. Hal ini tercipta karena kondisi alamnya yang masih asri. Wisatawan yang datang ke kawasan wisata ini dipastikan bisa menikmati udaranya yang sejuk dan bening airnya yang begitu jernih.

Danau Gunung Tujuh
Asrinya panorama alam di Danau Gunung Tujuh
(detik.com)

Selain itu, jejeran tujuh buah gunung yang mengelilinginya membuat eksotisme kawasan wisata ini menjadi semakin mempesona. Di beberapa titik di pinggir danau ini, Anda bisa menemukan hamparan pasir yang menyerupai pantai. Daya tarik lain yang ditunggu-tunggu oleh wisatawan adalah pesona matahari terbit yang menambah keindahan danau ini. Untuk itu, ada beberapa titik yang memiliki hamparan pasir yang menyerupai pantai yang bisa Anda bisa gunakan berkemah di tepi danau ini. 

Danau Gunung Tujuh
Berkemah di tepi Danau Gunung Tujuh
(dananwahyu.wordpress.com)

Kawasan wisata Danau Gunung Tujuh berada di Desa Pelompek, Kecamatan Kayu Aro, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi. Untuk mencapai kawasan wisata ini, Anda bisa memulai perjalanan dari Sungai Penuh menuju Desa Pelompek yang berjarak sekitar 50 km dengan waktu tempuh sekitar 1,5 jam. Dari desa ini, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki menuju lokasi danau.
Untuk penginapan, wisatawan bisa menyewa home stay yang banyak dijumpai di Desa Kersik Tuo yang tidak begitu jauh dari Desa Pelompek. Sedangkan jika ingin makan, wisatawan bisa mencoba beragam kuliner khas daerah ini yang banyak dijadikan sebagai menu utama warung-warung yang ada di sana. 

 Danau Gunung Tujuh
Beningnya air di Danau Gunung Tujuh
(jambi.saribundo.biz)

Load disqus comments

0 komentar