Tuesday, June 9, 2015

Tempat Wisata Pura Luhur Uluwatu

Pura Luhur Uluwatu yang memiliki status sebagai Pura Sad Kahyangan Jagat (Penyangga Poros Mata Angin Pulau Bali) ini terletak di atas sebuah bukit karang dengan ketinggian sekitar 97 meter di atas permukaan laut.

Lokasi berdirinya bangun pura ini membuat wisatawan yang datang berkunjung tidak hanya bisa menikmati suasana yang sakral dan religius akan tetapi juga pemandangan yang indah. Lokasi ini pulalah yang memunculkan nama Uluwatu yang dalam bahasa Sanskerta berarti puncak batu.
 
Pemandangan Alam Pura Luhur Uluwatu
Pemandangan Alam Pura Luhur Uluwatu
(tundra.web.id)
Berbeda dengan pemandangan di Pura Tanah Lot, wisatawan yang berwisata ke pura ini akan menyaksikan luasnya hamparan Samudra Hindia dengan ombaknya yang menghantam kaki tebing. Selain itu, wisatawan juga bisa menikmati indahnya matahari terbenam dari lokasi wisata ini. Selain daya tarik tersebut, wisatawan juga bisa menyaksikan tari trasional Bali, yaitu Tari Kecak. Tarian ini biasanya dipentaskan mulai jam 18.00-19.00 WITA.
 
Senja di Uluwatu
Senja di Uluwatu
(melalikepulaubali-febrian.blogspot.com)
Pura Luhur Uluwatu terletak di wilayah Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Provinsi Bali. Jika berangkat dari Kota Denpasar, wisatawan harus menemupuh jarak sekitar 30 km ke arah selatan. Dari kota ini, wisatawan bisa menggunakan kendaraan pribadi ataupun angkutan umum.
 
Bagi wisatawan yang tidak membawa bekal, tidak perlu khawatir karena di sekitar kawasan wisata ini terdapat banyak warung yang menjual makanan dan minuman. Selain itu, wisatawan juga bisa menemukan banyak restoran yang menyajikan berbagai menu dengan harga yang bervariasi. Sedangkan bagi wisatawan yang ingin menginap, di sekitar lokasi wisata ini juga terdapat banyak penginapan dengan berbagai tipe. Bagi Anda yang memiliki budget liburan yang terbatas, silahkan menyewa hotel kelas melati. Begitu juga sebaliknya.

Tari Kecak di Pura Luhur Uluwatu
Tari Kecak di Pura Luhur Uluwatu
(fotowisata.com)

Load disqus comments

0 komentar