Monday, June 15, 2015

Tempat Wisata Pantai Panjang Bengkulu

Nama pantai ini diberikan karena panjang pantainya yang mencapai sekitar 7 km. Tidak hanya itu, pantai ini juga tergolong cukup luas karena jarak antara garis pasang dan surut mencapai sekitar 500 m. Seperti halnya objek wisata pantai yang lain, daya tari utama dari pantai ini adalah airnya yang bersih serta hamparan pasir putihnya yang luas.

pantai panjang
Deretan pohon cemara di Pantai Panjang
(sidomi.com)

Selain berenang dan bermain, wisatawan juga bisa menikmati indahnya pemandangan ke laut lepas sambil duduk-duduk dan menikmati sejuknya udara di bawah pohon cemara yang banyak tumbuh di sekitar pantai ini.
Pantai Panjang berada di Kotamadya Bengkulu, Propinsi Bengkulu. Lokasinya yang tidak terlalu jauh dari Kota Bengkulu, yaitu hanya sekitar 3 km, membuat Pantai Panjang mudah untuk diakses. Bagi Anda yang tidak membawa kendaraan pribadi, ada banyak angkutan umum yang bisa dipilih, seperti bus, minibus, taksi, atau mobil sewaan.
Pantai Panjang
Pemandangan Pantai Panjang dilihat dari atas
(matej21.wordpress.com)

Sebagai tempat wisata yang cukup terkenal, Anda yang ingin menginap tidak akan kesulitan untuk menemukan penginapan dengan tarif yang terjangkau di sekitar kawasan wisata ini. Selain itu, Anda juga bisa menjumpai banyak warung makan dan restoran yang menyajikan beragam menu khas daerah ini. Sedangkan jika Anda ingin mencari oleh-oleh, di sekitar pantai ini juga terdapat banyak kios yang menjual oleh-oleh khas daerah ini.
sunset di Pantai Panjang
Indahnya sunset di Pantai Panjang
(detik.com)

Load disqus comments

0 komentar