Wednesday, June 10, 2015

Tempat Wisata Taman Burung Bali (Bali Bird Park)

Selain bisa melakukan rekreasi, Anda yang berkunjung ke Taman Burung ini juga bisa melakukan penelitian mengenai satwa unggas baik yang ada di Indonesia maupun mancanegara. Taman Burung yang baru mulai dibuka pada bulan Oktober 1995 sudah banyak dikunjungi wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Taman Burung ini menempati areal sekitar 2 hektar.


Salah satu daya tarik yang dimiliki Taman Burung ini adalah banyaknya koleksi burung yang dimilikinya, yaitu mencapai 1.500 ekor burung yang terdiri dari 250 jenis. Selain itu, wisatawan yang juga bisa melihat secara langsung proses penangkaran burung yang dilakukan di sana. Di samping menikmati merdunya kicauan burung, wisatawan juga bisa melihat koleksi beragam jenis reptil yang dimiliki oleh taman burung ini.
 
Burung Koleksi Bali Bird Park
Burung Koleksi Bali Bird Park
(asiawebdirect.com)
Jika Anda sudah merasa lelah berkeliling, di kawasan wisata ini tersedia restoran yang bisa Anda gunakan untuk beristirahat sambil menikmati sejuknya udara hutan tropis. Sedangkan bagi Anda yang berminat, pihak pengelola juga memperbolehkan wisatawan untuk berfoto dengan koleksi burung yang ada di sana.
 
Taman Burung Bali berada di Jl. Serma Cok Ngurah Gambir, Desa Singapadu, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Provinsi Bali. Akses menuju lokasi wisata ini tergolong mudah. Bagi Anda yang berangkat dari Kota Denpasar, waktu yang dibutuhkan untuk tiba di lokasi hanya sekitar 20 menit perjalanan. Sedangkan bagi Anda yang berangkat dari Pantai Kuta, lokasi wisata ini dapat dicapai dalam waktu 45 menit.  

Berfoto dengan Burung di Bali Bird Park
Berfoto dengan Burung di Bali Bird Park
(bali-bird-park.com)

Wisatawan yang berkunjung ke kawasan wisata ini bisa dengan mencari oleh-oleh dengan banyaknya kios-kios yang menjual suvenir khas Bali. Sedangkan bagi Anda yang ingin mencari makan, di sekitar lokasi wisata ini juga dapat dengan mudah ditemukan warung makan dan restoran. Penginapan dengan tarif yang terjangkau juga banyak tersedia di sana sehingga Anda tidak akan kesulitan untuk mencari penginapan.

Bali Bird Park
Wisatawan memberi makan itik di Bali Bird Park
(cdn-2.tstatic.net)

Load disqus comments

0 komentar