Friday, June 12, 2015

Tempat Wisata Pulau Lengkuas

Pulau yang memiliki luas tidak lebih dari satu hektar ini benar-benar menawarkan banyak keindahan bagi wisatawan yang mendatanginya. Di pulau ini, Anda bisa menikmati beragam wisata air seperti berenang, snorkeling, ataupun memancing. Selain itu, Anda juga bisa menikmati keindahan alamnya sambil berjemur atau bermain-main di pasir pantainya.

Snorkeling di Pulau Lengkuas
Snorkeling di Pulau Lengkuas
(namestourandtravel.com)
Daya tarik lain yang dimiliki oleh objek wisata ini adalah sebuah mercusuar tua yang berwarna putih dan berada tepat di tengah pulau. Dari atas mercusuar yang memiliki ketinggian sekitar 50 m ini, Anda bisa menyaksikan keindahan panorama alam di pulau ini. Rasa lelah setelah berjuang menaiki mercusuar ini akan terbayar lunas setelah Anda menyaksikan indahnya gradasi warna hijau dan biru pada air laut. Bebatuan granit besar yang menyembul di tengah-tengah hamparan air laut semakin menambah eksotisme pulau ini.

Mercusuar di Pulau Lengkuas
Mercusuar di Pulau Lengkuas
(basithbelitung.com)

Secara administratif, Pulau Lengkuas masuk ke dalam wilayah Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, Provinsi Bangka Belitung. Bagi Anda yang ingin berlibur ke pulau ini, ada tiga tempat yang bisa Anda gunakan untuk memulai perjalanan Anda, yaitu Tanjung Kelayang, Tanjung Binga, dan Tanjung Tinggi. Dari ketiga tempat tersebut, Anda bisa mencapai lokasi dengan menyewa perahu.
Karena tidak ada penginapan, Anda yang ingin bermalam harus membangun tenda dan bermalam di alam bebas atau mencari penginapan di sekitar Tanjung Kelayang. Selain itu, Anda juga harus mencari fasilitas dan akomodasi lainnya di ketiga tempat yang sudah disebut di atas.


Pasir Pantai Pulau Lengkuas
Bersantai di Pasir Pantai Pulau Lengkuas
(info-backpacker.com)
Load disqus comments

0 komentar