Wednesday, June 17, 2015

Tempat Wisata Air Terjun Curug Sewu Kendal

Air terjun yang memiliki ketinggian 80 meter ini terbagi menjadi tiga tingkat. Masing-masing tingkatan memiliki tinggi, 45, 15, dan 20 meter. Banyaknya tingkatan yang dimiliki oleh air terjun ini pulalah yang membuatnya disebut sebagai Curug Sewu (Air terjun seribu/banyak). Air terjun ini sendiri berada di ketinggian 650 meter di atas permukaan laut.
Kedatangan Anda ke kawasan wisata ini akan langsung disambut oleh keindahan alam dan udara sejuk khas pegunungan. Rasa lelah yang Anda rasakan setelah melewati jalan yang naik-turun menuju kawasan wisata ini akan langsung hilang. Selain itu, Anda juga bisa menikmati segarnya mandi di air terjun ini.

Keindahan Alam Air Terjun Curug Sewu
Keindahan Alam Air Terjun Curug Sewu
(narakilljoy77.wordpress.com)

Keindahan air terjun dan panorama alam di sekitarnya bisa Anda lihat lebih jelas dengan memanfaatkan menara pandang yang dilengkapi dengan teropong. Dari menara pandang ini, Anda bisa menyaksikan deburan air yang jatuh dari ketinggian, hamparan pepohonan yang hijau, dan bangunan-bangunan yang ada di sekitarnya.
Setelah dilakukan beragam inovasi, akhirnya lokasi wisata ini memiliki beragam kelengkapan obyek wisata, seperti jet coaster, kereta mini untuk berkeliling kompleks wisata, kolam renang dengan standar nasional, taman rekreasi, panggung hiburan, serta taman bermain anak. 

Air Terjun Curug Sewu
Wisatawan yang sedang menikmati panorama alam Air Terjun Curug Sewu
(kotawisataindonesia.com)

Air Terjun Curug Sewu berada di Desa Curug Sewu, Kecamatan Patean, Kabupaten Kendal, Provinsi Jawa Tengah. Jarak yang harus ditempuh oleh wisatawan dari Kota Kendal adalah sekitar 44 km. Bagi Anda yang memulai perjalanan dari Kota Kendal, jalur yang harus Anda tempuh untuk sampai ke lokasi wisata Curug Sewu adalah melalui rute Cepiring, Weleri, dan kemudian Sukorejo. Selain itu, Anda juga bisa mencapai lokasi wisata ini dari arah Temanggung atau Kebumen dengan melewati Parakan kemudian langsung ke Curug Sewu. Sedangkan bagi Anda yang berangkat dari Kota Semarang, jalur yang bisa Anda tempuh adalah jalur Mijen, Boja, dan kemudian langsung naik ke Curug Sewu. 

 Air Terjun Curug Sewu
Pemandangan Alam di sekitar Air Terjun Curug Sewu
(seputarsemarang.com)

Bagi Anda yang ingin menginap, pihak pengelola sudah menyediakan penginapan di lokasi wisata ini. Anda juga tidak akan kesulitan untuk mencari makanan dan minuman di sini. Selain itu, kawasan wisata ini juga dilengkapi dengan fasilitas penunjang lainnya, seperti tempat ibadah, taman parkir, toilet, lapangan tenis, dan gedung pertemuan, dan penginapan.
Load disqus comments

0 komentar