Saturday, June 20, 2015

Tempat Wisata Danau Limboto Gorontalo

Danau dengan luas sekitar 3.000 hektar ini menawarkan pesona alam yang sangat memukau bagi wisatawan yang mengunjunginya. Danau yang dulu memiliki kedalaman hingga 27 meter sekarang memiliki kedalaman sekitar 7-8 meter. Akan tetapi, keindahan alam yang dimiliki oleh kawasan wisata ini seolah tetap terjaga dengan hadirnya beragam flora air tawar yang tumbuh di permukaannya, seperti eceng gondok, gelagah, dan bunga teratai. 

Danau Limboto
Suasana pagi hari di Danau Limboto
(jayanjayan.com)
Salah satu daya tarik yang ditunggu-tunggu oleh wisatawan adalah suasana di pagi dan sore hari. Di pagi hari, wisatawan bisa menyaksikan perpaduan warna yang sangat indah yang disebabkan oleh pantulan cahaya matahari yang baru terbit. Sedangkan di sore hari, hal yang sama juga terjadi ketika matahari beranjak menuju peraduannya. Akan tetapi, suasana di sore hari justru terasa lebih indah karena banyak burung-burung liar yang beterbangan di atas danau. Selain menikmati keindahan alamnya, wisatawan yang datang ke danau ini juga bisa memancing atau mengelilingi danau dengan perahu. 

Danau Limboto
Senja di Danau Limboto
(en.gocelebes.com)

Danau Limboto masuk ke dalam wilayah Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo. Lokasinya yang tidak jauh dari Bandara Jalaluddin membuat kawasan wisata ini mudah diakses.
Bagi Anda yang ingin mencari makan, di kawasan wisata ini banyak masyarakat sekitar yang menjual beragam ikan bakar, seperti nila, gabus, dan mujair yang disantap dengan sambal dabu-dabu. Suasana makan Anda akan semakin nikmat karena disantap sambil menikmati keindahan danau. Sedangkan bagi Anda yang ingin menginap, di sekitar kawasan wisata ini terdapat Petandio Resort yang menawarkan tempat menginap yang nyaman bagi Anda.

Danau Limboto
Hamparan eceng gondok di Danau Limboto
(fandimoha10.blogspot.com)

Load disqus comments

0 komentar