Saturday, June 27, 2015

Eksotisme Tempat Wisata Pantai Gedambaan

Banyak hal yang bisa Anda nikmati jika berkunjung ke pantai ini. Selain panorama alamnya yang indah, objek wisata ini memang menawarkan banyak daya tarik. Salah satunya adalah hamparan pasir putihnya yang seolah berkilauan ketika tertimpa sinar matahari. Kondisi ini tentu saja akan membuat siapapun yang datang merasa betah untuk berlama-lama di sana. 

Pantai Gedambaan
Hamparan pasir putih di Pantai Gedambaan
(bappeda-kotabaru.info)

Selain itu, lokasinya yang berada di kaki pegunungan Pulau Laut yang masih hijau semakin menyempurnakan eksotisme kawasan wisata pantai ini. Daya tarik lain yang bisa Anda nikmati di pantai ini adalah indahnya sunrise dan sunset dengan latar panorama air laut yang biru berkilauan. Selain itu, Anda juga bisa menikmati beragam wahana rekreasi lainnya seperti akuarium besar, taman buah dan bunga, cermin seribu bayangan, sirkuit mini, ruang wahana fisika, studio rekaman mini, arena bowling dan beberapa sarana olahraga lainnya yang terdapat di kawasan wisata ini.

Pantai Gedambaan
Anak-anak yang sedang bermain sepakbola di Pantai Gedambaan
(pariwisatakotabaru.info)

Istimewanya, pantai ini juga termasuk salah satu di antara beberapa pantai di Indonesia yang masih memiliki hutan mangrove yang menjadi tempat bagi beberapa spesies fauna, seperti burung, kunang-kunang, dan lebah.
Objek wisata Pantai Gedambaan berada di Desa Gedambaan, Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan. Jaraknya yang hanya sekitar 14 km dari Kotabaru membuat objek wisata ini mudah diakses baik oleh wisatawan yang membawa kendaraan pribadi ataupun memanfaatkan jasa angkutan umum.
Jika Anda ingin bermalam, di sekitar pantai ini ada beberapa cottage yang bisa Anda sewa. Selain itu, Anda juga akan dapat dengan mudah menemukan warung makan di sekitar kawasan wisata ini.

Pantai Gedambaan
Pegunungan yang menjadi latar belakang Pantai Gedambaan
(mw2.google.com)

Load disqus comments

0 komentar