Monday, June 29, 2015

Eksotisme Tempat Wisata Pantai Trikora di Kepri

Selain Pantai Lagoi, Kabupaten Bintan memiliki objek wisata pantai lain yang patut untuk Anda kunjungi, yaitu Pantai Trikora. Nama pantai yang memiliki panjang sekitar 25 km ini ada dua versi. Versi yang pertama menyebutkan bahwa nama tersebut berasal dari seorang bule yang menanyakan sesuatu dan di dalam pertanyaannya terdapat kata “Three Corrals”. Sedangkan versi yang kedua menyebutkan bahwa bahwa nama Pantai Trikora ini dihubungkan dengan peristiwa konfrontasi Indonesia dengan Malaysia tahun 1961.

Pemandangan alam Pantai Trikora dilihat dari atas
(indonesia.travel)

Seperti objek wisata pantai lainnya, pantai ini memiliki daya tarik berupa hamparan pasir putih yang luas dan landai. Di pasir ini, Anda bisa melakukan beragam aktivitas seperti bermain, berjemur, atau berolahraga seperti sepakbola dan voli pantai. Selain itu, ombaknya yang tidak terlalu besar dan airnya yang jernih juga sangat cocok bagi yang ingin berenang ataupun bermain air. Pesona alam di pantai ini menjadi semakin lengkap dengan adanya deretan pohon kelapa dan batu-batu besar yang ada di tepi pantainya. Sedangkan bagi Anda yang suka menyelam, keindahan bawah laut yang berasal karang-karang yang cantik, tumbuhan-tumbuhan laut, beragam jenis ikan, serta beragam bentuk kerang laut sudah menanti Anda. 
Pantai Trikora
Wisatawan yang bermain di pasir Pantai Trikora
(tanjungpinangpos.co.id)

Daya tarik lain yang dimiliki oleh objek wisata ini adalah keberadaan pulau-pulau kecil yang berada tidak jauh dari pantai. Di pulau-pulau tersebut, Anda bisa menemukan berbagai macam binatang seperti kera, ular piton, burung, dan satwa-satwa lainnya.
Pantai Trikora berada di Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau. Bagi Anda yang ingin berwisata ke pantai ini, perjalanan bisa Anda mulai dari dari Kota Tanjung Pinang. Dari kota ini, Anda membutuhkan waktu sekitar 1 jam perjalanan untuk tiba di lokasi.
Sebagai sebuah objek wisata yang terkenal, Pantai Trikora memiliki beragam fasilitas penunjang yang cukup lengkap. Untuk menginap, di sekitar lokasi terdapat banyak penginapan yang Anda sewa. Sedangkan bagi Anda yang ingin mencari makan, di sekitar pantai terdapat banyak warung makan dengan menu utama masakan seafood. Selain itu, Anda juga bisa mencari oleh-oleh khas daerah ini di kios-kios suvenir yang banyak terdapat di sana. 


Pantai Trikora
Pondok wisata di pinggir Pantai Trikora
(pariwisataluarjawa.wordpress.com)

Load disqus comments

0 komentar