Saturday, June 27, 2015

Eksotisme Tempat Wisata Pantai Batakan

Kawasan pantai dengan deretan pepohonan kelapa ini sudah diresmikan sebagai objek wisata sejak tahun 1982. Layaknya kawasan wisata pantai yang lain, daya tarik utama dari kawasan wisata ini adalah hamparan pasir putihnya yang luas dan landai. Selain bermain-main di pasir pantainya, Anda juga bisa duduk-duduk dan menikmati panorama alamnya yang indah sambil merasakan hembusan angin pantai yang sepoi-sepoi. 

Pantai Batakan
Hamparan pasir putih di Pantai Batakan
(nusapedia.com)

Sedangkan bagi Anda yang memiliki hobi memancing, ombak yang tidak terlalu besar di pantai ini juga sangat mendukung untuk menyalurkan hobi Anda tersebut. Selain itu, Anda juga bisa menikmati keindahan alam di pantai ini dengan menyewa perahu motor atau kuda.
Objek wisata lain yang bisa Anda kunjungi di daerah ini adalah Pulau Datu yang memiliki luas sekitar 10.000 km persegi yang terletak di lepas Pantai Batakan. Di pulau ini, Anda bisa berziarah ke makam Datu Pamulutan, seorang ulama di Kabupaten Tanah. Sedangkan di sore hari, Anda bisa menikmati indahnya panorama matahari tenggelam sambil duduk-duduk di pondok-pondok wisata, shelter-shelter, atau warung-warung yang terdapat di sana.

Pulau Datu
Keindahan Alam Pulau Datu
(nusapedia.com)

Objek wisata Pantai Batakan berada di Desa Batakan, Kecamatan Penyipatan, Kabupaten Tanah Laut, Provinsi Kalimantan Selatan.  Bagi Anda yang berwisata ke pantai ini, perjalanan bisa dimulai dari Kota Banjarmasin dengan menempuh jarak sekitar 104 km menuju Kota Pelaihari, ibukota Kabupaten Tanah Laut. Dari kota ini, Anda masih harus menempuh jarak sekitar 40 km untuk tiba di lokasi.
Untuk urusan penginapan, ada dua alternatif yang bisa Anda pilih, yaitu menyewa penginapan berupa wisma, cottage, dan home stay atau bermalam di alam bebas dengan memanfaatkan fasilitas camping ground yang ada di sana. Selain itu, Anda juga bisa menemukan pasar, toko, serta warung makan yang siapa memenuhi kebutuhan Anda di kawasan wisata ini. 

Pantai Batakan
Indahnya sunset di Pantai Batakan
(flickr.com)

Load disqus comments

0 komentar