Monday, June 22, 2015

Tempat Wisata Pantai Teluk Penyu Cilacap

Kawasan wisata pantai ini berada di lahan seluas 18 hektar. Nama pantai ini sendiri tidak terlepas dari banyak penyu yang dulu berkembang biak di sekitar kawasan pantai ini.
Layaknya kawasan wisata pantai yang lain, daya tarik utama dari kawasan wisata pantai ini adalah hamparan pasirnya yang bersih dan luas, panorama alamnya yang indah, serta udaranya yang sejuk. Wisatawan yang datang berwisata ke pantai ini bisa melakukan beragam aktivitas liburan seperti bermain pasir, sepak bola atau voli pantai, berjalan-jalan menyusuri pantai, atau sekedar duduk-duduk sambil menikmati indahnya panorama alam di kawasan ini.

Pantai Teluk Penyu
Panorama Alam Pantai Teluk Penyu
(detik.com)

Pemandangan lain yang bisa Anda nikmati dari pantai ini adalah perahu nelayan yang lalu lalang serta kilang minyak Pertamina yang kelihatan kokoh di kejauhan. Selain itu, kawasan wisata ini juga sangat cocok bagi Anda yang memiliki hobi memancing. Untuk itu, Anda bisa menyewa perahu motor yang akan mengantarkan Anda untuk memancing ke tengah laut. Selain itu, Anda yang membawa serta anak-anak Anda tidak perlu khawatir sebab pihak pengelola juga menyediakan sarana bermain khusus untuk anak-anak.

Pantai Teluk Penyu
Wisatawan yang berpose dengan latar belakang laut di Pantai Teluk Penyu
(wisatapantai.net)

Kawasan wisata Pantai Teluk Penyu masuk dalam wilayah Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap, Propinsi Jawa Tengah. Lokasinya yang tidak jauh dari Kota Cilacap, yaitu sekitar 2 km dengan waktu tempuh sekitar 5 menit, membuat kawasan wisata ini mudah diakses. Sedangkan bagi Anda yang menggunakan angkutan umum, perjalanan bisa dimulai dari Terminal Cilacapdengan naik bus atau angkutan kota yang menuju ke lokasi. Jarak yang harus Anda tempuh adalah sekitar 5 km dengan waktu tempuh sekitar 15 menit.
Bagi Anda yang ingin mencari makan, di pinggir pantai ini terdapat banyak warung yang bisa Anda pilih dengan sajian menu utama khas pantai, yaitu sea food. Sedangkan bagi Anda yang ingin menginap, tidak jauh dari lokasi wisata ini terdapat beberapa penginapan yang dikelola oleh penduduk. Selain itu, Anda juga bisa membeli oleh-oleh khas Cilacap di toko-toko yang banyak terdapat di sekitar kawasan wisata pantai ini. 

Pantai Teluk Penyu
Senja di Pantai Teluk Penyu
(epariwisata.com)

Load disqus comments

0 komentar