Friday, June 19, 2015

Tempat Wisata Pulau Saronde Gorontalo

Tidak adanya penduduk yang tinggal di kawasan wisata ini justru membuatnya tetap asri karena belum tercemar oleh-oleh tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab. Kawasan wisata ini menawarkan banyak daya tarik bagi Anda yang ingin mengunjunginya.
Selain menikmati keindahan alamnya yang sangat alami, Anda yang berkunjung ke pulau ini bisa melakukan beragam aktivitas seperti berenang, berselancar, menyelam, snorkeling, dan ski air. Selain itu, hamparan pasir putih yang mengelilinginya juga akan membuat Anda merasa nyaman untuk bermain-main atau sekadar berjalan-jalan sambil menikmati keindahan alam di sekitarnya. 

Pulau Saronde
Eksotisme Pulau Saronde dari kejauhan
(indonesia.travel)

Pihak pengelola kawasan wisata ini juga menyediakan perahu ketinting yang bisa digunakan oleh wisatawan yang ingin mengelilingi pulau ini sambil naik perahu. Pada bulan Juni, wisatawan juga bisa menyaksikan festival budaya yang disebut Festival Saronde. Dalam festival ini, Anda bisa menyaksikan beragam perlombaan seperti lomba perahu hias tradisional, lomba adu cepat perahu ketinting, lari pantai sejauh 100 meter, lomba voli pantai, lomba memancing, kemah wisata remaja, pemilihan Puteri Saronde, pemilihan Beach Boys, serta beragam hiburan lainnya. 

Pulau Saronde
Menyusuri pasir pantai sambil menikmati pemandangan alam di Pulau Saronde
(gorontalotravelwisata.wordpress.com)

Kawasan wisata Pulau Saronde berada di Desa Ponelo, Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo. Jika ingin mengunjungi pulau ini, perjalanan bisa Anda mulai dari Kota Gorontalo menuju ke Kota Kwandang yang berjarak sekitar 50 km. Selanjutnya, perjalanan bisa Anda lanjutkan dengan naik perahu besar menuju Pulau Saronde. Perjalanan laut ini memakan waktu sekitar 45 menit.
Karena masih dalam tahap pengembangan, kawasan wisata ini belum memiliki fasilitas dan akomodasi yang memadai. Oleh sebab itu, Anda yang ingin bermalam di kawasan wisata ini harus bermalam di alam terbuka, yaitu dengan berkemah.
Akan tetapi, Anda bisa menemukan fasilitas dan akomodasi yang lebih lengkap di Kota Kwandang. Di kota ini, Anda akan dengan mudah menemukan penginapan dan warung makan. Selain itu, Anda juga bisa mencari oleh-oleh di toko-toko yang menjual cenderamata khas Gorontalo Utara.
Pulau Saronde
Senja di Pulau Saronde
(kompas.com)

Load disqus comments

0 komentar