Thursday, July 2, 2015

Eksotisme Tempat Wisata Pantai Senggigi Lombok

Pantai yang masih asri ini memiliki keindahan yang disejajarkan dengan pantai-pantai ternama di Pulau Bali, seperti Kuta dan Sanur. Pantai yang memiliki panjang sekitar 10 km ini sangat cocok bagi Anda yang ingin beristirahat dari rutinitas harian Anda yang sangat melelahkan karena kondisi pantainya sangat tenang. Panorama alamnya yang indah, deburan ombaknya yang tidak terlalu besar, serta panorama bawah lautnya yang mempesona semakin menyempurnakan eksotisme objek wisata ini. 

Indahnya panorama alam Pantai Senggigi
Indahnya panorama alam Pantai Senggigi dengan Gunung Agung sebagai latarbelakangnya
(majalahpublika.com)

Kedatangan Anda di pantai ini akan langsung disambut oleh hembusan angin yang sepoi-sepoi dengan udaranya yang segar. Bagi Anda yang ingin benar-benar bersantai, bermain, berjemur, atau duduk-duduk di pasir pantai adalah pilihan yang tepat. Dari pantai ini, Anda bisa menyaksikan hamparan laut biru dengan latar Gunung Agung di Pulau Bali. Selain itu, Anda juga bisa melakukan aktivitas lain, seperti berenang, bermain air, menyelam, atau snorkeling. Ketika hari sudah senja, Anda bisa duduk santai sambil menunggu matahari terbenam. 

Eksotisme sunset di Pantai Senggigi
Eksotisme sunset di Pantai Senggigi
(initempatwisata.com)

Setelah puas dengan segala keindahan yang ditawarkan oleh pantai ini, sayang rasanya jika Anda tidak menyempatkan diri untuk mengunjungi beberapa objek wisata lain yang jaraknya tidak jauh dari pantai ini. Objek-objek wisata tersebut antara lain adalah Pura Batu Bolong yang dibangun di atas batu karang, tiga Gili (pulau kecil), yaitu Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air, Pantai Kerandangan, dan Pantai Batu Layar.
Pantai Senggigi berada di Kabupaten Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Jaraknya yang hanya sekitar 11 km dari Kota Mataram membuat objek wisata pantai ini mudah diakses. Jika Anda tidak membawa kendaraan pribadi, banyak angkutan umum yang siap mengantarkan Anda menuju lokasi.
Bagi Anda yang ingin menginap, di sekitar lokasi wisata ini banyak terdapat penginapan, mulai dari hotel kelas melati hingga hotel berbintang yang bisa Anda sewa. Sedangkan bagi Anda yang ingin menikmati kuliner khas Lombok, seperti ayam taliwang, di sekitar lokasi ada banyak warung makan dan restoran yang siap melayani Anda. Selain itu, Anda juga bisa dengan mudah mendapatkan oleh-oleh khas daerah ini di kios-kios suvenir yang banyak dijumpai di sekitar pantai. 

Deretan pohon kelapa di pinggir Pantai Senggigi
Deretan pohon kelapa di pinggir Pantai Senggigi
(magazine.happyholiday.travel)

Load disqus comments

0 komentar