Friday, July 31, 2015

Eksotisme Tempat Wisata Pantai Rupat Riau

Eksotisme Tempat Wisata Pantai Rupat Riau - Objek wisata yang merupakan salah satu kebanggaan di Provinsi Riau ini memiliki panjang sekitar 11 km dengan lebar 30 meter. Di hamparan pasir putihnya yang bersih, Anda bisa melakukan beberapa aktivitas, seperti berjemur, bermain pasir, atau sekedar berjalan-jalan sambil menikmati indahnya panorama alam di sekitarnya. Selain itu, Anda juga akan menemukan binatang-binatang kecil yang sering disebut umang-umang di pasir pantainya. Warnanya yang merah seolah memberikan keindahan lain bagi objek wisata ini.

 
Pantai Rupat
Hamparan pasir putih di Pantai Rupat
(riau.go.id)



Aktivitas lain yang bisa Anda lakukan di pantai ini adalah mandi, bermain air, berenang, mencoba olahraga air lainnya di air lautnya yang jernih dan bersih. Sedangkan bagi Anda yang memiliki hobi memancing, berkunjung ke pantai ini adalah pilihan yang tepat karena pantai ini merupakan habitat bagi beberapa jenis ikan. Di samping itu, Anda juga bisa melihat secara langsung rumah-rumah nelayan yang berada di atas air laut yang juga sering disebut Rumah Togok. 
Pantai Rupat
Wisatawan bermain air dan berenang di Pantai Rupat
(img.okezone.com)

 

 Objek wisata ini berada di Pulau Rupat, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau. Jika Anda ingin berlibur ke pantai ini, perjalanan bisa Anda mulai dari Kota Dumai. Dari kota tersebut, Anda bisa memilih transportasi laut dari Pelabuhan Dumai dengan menggunakan kapal motor atau kapal cepat. 

Jika Anda ingin berlama-lama di objek wisata ini, pihak pengelola sudah menyediakan beberapa cottage yang bisa Anda sewa. Sedangkan bagi Anda yang ingin mencari makanan dan minuman, di sekitar pantai ini terdapat beberapa rumah makan yang siap melayani Anda. Selain itu, di sepanjang pantai juga terdapat beberapa kios suvenir yang siap melayani wisatawan yang ingin mencari oleh-oleh khas daerah ini.

Pantai Rupat
Wisatawan memadati Pantai Rupat
(goriau.com)

Demikianlah sekilas info tentang Eksotisme Tempat Wisata Pantai Rupat Riau . Semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan Anda. Jangan lupa untuk membaca artikel-artikel lain di Tempat WisataEksotis di Indonesia. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca artikel ini.
Load disqus comments

0 komentar