Friday, July 31, 2015

Menelusuri Jejak Peninggalan Masa Lalu di Situs Purbakala Tapurarang

Menelusuri Jejak Peninggalan Masa Lalu di Situs Purbakala Tapurarang - Bagi Anda yang suka menelusuri jejak sejarah, objek wisata Situs Purbakala Tapurarang layak untuk Anda jadikan tujuan wisata Anda. Di lokasi wisata yang berada di Distrik Kokas ini, Anda bisa menemukan jejak-jejak sejarah masa lalu berupa lukisan-lukisan berwarna merah darah yang tergurat di dinding tebing. Lukisan ini berada di ketinggian sekitar 20 meter. 
 
Situs Purbakala Tapurarang
Lukisan-lukisan berwarna merah darah yang tergurat di dinding tebing Situs Purbakala Tapurarang
(yukpegi.com)
Selain berbentuk telapak tangan, lukisan tersebut juga menyajikan gambar-gambar lain, seperti tulang ikan, bentuk ikan, jari tangan manusia, kecoak, kalajengking, dan bahkan tengkorak manusia. Selain itu, Anda juga bisa menemukan sejumlah tengkorak manusia yang berserakan di sekitar lokasi.
 
Situs Purbakala Tapurarang
Tengkorak manusia yang berserakan di sekitar lokasi wisata ini
(acc.co.id)

Daya tarik lain yang bisa Anda nikmati di objek wisata ini adalah kondisi alamnya yang masih asri sehingga memiliki pesona yang sangat indah. Selain air sungai yang jernih, Anda juga bisa menikmati indahnya hutan bakau yang masih perawan, pohon-pohon besar yang rindang, serta ratusan macam burung. Pulau-pulau karang yang mengelilingi lokasi juga semakin menambah eksotisme objek wisata ini. 
 
Situs Purbakala Tapurarang
Pemandangan alam di sekitar lokasi wisata ini
(acc.co.id)

Situs purbakala Tapurarang masuk ke dalam wilayah Distrik Kokas, Kabupaten Fak-Fak, Provinsi Papua Barat, Indonesia. Meskipun jarak lokasi dari Kota Fak-Fak hanya sekitar 50 km, Anda yang ingin berwisata ke situs purbakala ini harus melalui perjalanan yang cukup melelahkan. Hal ini terjadi karena Anda harus melakukan perjalanan melalui jalur air dan darat. Dari Kota Fak-Fak, Anda harus menempuh jalur darat menuju Dermaga Ubadari. Selanjutnya, Anda masih harus melanjutkan perjalanan dengan perahu menyusuri Sungai Ubadari untuk sampai di lokasi. 
 
Karena di sekitar lokasi wisata ini tidak terdapat fasilitas dan akomodasi yang cukup memadai, Anda yang ingin menginap harus kembali ke Kota Fak-Fak. Di kota ini, Anda bisa menemukan hotel dan rumah makan yang siap memenuhi kebutuhan Anda. 
 
Demikianlah sekilas info tentang Menelusuri Jejak Peninggalan Masa Lalu di Situs Purbakala Tapurarang. Semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan Anda. Jangan lupa untuk membaca artikel-artikel lain di Tempat Wisata Eksotis di Indonesia. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca artikel ini.

Load disqus comments

0 komentar