Thursday, July 30, 2015

Eksotisme Tempat Wisata Teluk Triton Papua Barat

Eksotisme Tempat Wisata Teluk Triton Papua Barat - Objek wisata yang menjadi salah satu kebanggaan masyarakat Papua Barat ini menawarkan keindahan bawah laut yang mempesona sekaligus wisata sejarah yang menarik untuk ditelusuri. Selain itu, Anda juga bisa menikmati panorama alam yang eksotis di pulau-pulau yang ada di sekitar teluk ini.

 
Teluk Triton
Panorama alam Teluk Triton
(indonesiawow.com)
Keindahan bawah laut yang bisa Anda nikmati di teluk ini adalah beragam jenis ikan dan terumbu karang yang indah. Di kawasan ini, Anda bisa menjumpai sekitar 937 spesies ikan dan sekitar 492 jenis karang. Selain itu, Anda juga bisa melihat secara langsung aktivitas lumba-lumba dan ikan paus yang banyak hidup di perairan teluk ini.

 
Pemandangan Bawah Laut Teluk Triton
Pemandangan Bawah Laut Teluk Triton
(swarakaimana.com)
Sedangkan untuk wisata sejarah, Anda bisa menemukan peninggalan masa lalu yang diperkirakan berasal dari zaman mesolitikum. Jejak sejarah tersebut bisa Anda jumpai di wilayah kampung Mai-Mai. Peninggalan manusia purba tersebut berbentuk lukisan yang tergurat di tebing kapur setinggi puluhan meter. Lukisan-lukisan tersebut berupa garis-garis merah yang membentuk motif manusia, tanaman, reptil, ikan, serta beragam bentuk lainnya yang masih menjadi misteri. 

 
Lukisan dari Zaman Mezolitikum
Lukisan dari Zaman Mezolitikum di Kampung Mai-Mai
(citizenimages.kompas.com)
Objek wisata ini berada di Kabupaten Kaimana, Provinsi Papua Barat. Untuk mencapai lokasi wisata ini, ada dua jalur yang bisa Anda tempuh, yaitu jalur laut dan jalur darat. Bagi Anda yang memilih jalur laut, perjalanan bisa dimulai dari Jakarta dengan naik kapal feri. Sedangkan bagi Anda yang memilih jalur udara, perjalanan bisa dimulai dari Jakarta menuju Ibu Kota Kaimana. Dari kota ini, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan menggunakan speedboat ataupun longboat menuju lokasi.

 
Sunset di Teluk Triton
Sunset di Teluk Triton
(esetyawan.wordpress.com)
Bagi Anda yang ingin menginap, di kawasan Teluk Triton ini terdapat tiga rumah peristirahatan yang cukup unik karena semuanya dibuat dengan bahan kayu, termasuk dindingnya yang terbuat dari kulit kayu. Selain itu, pihak pengelola rumah peristirahatan ini juga siap melayani kebutuhan makan dan minum Anda.

 
Eksotisme senja di Teluk Triton
Eksotisme senja di Teluk Triton
(traxonsky.com)
Demikianlah sekilas info tentang Eksotisme Tempat Wisata Teluk Triton Papua Barat. Semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan Anda. Jangan lupa untuk membaca artikel-artikel lain di Tempat WisataEksotis di Indonesia. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca artikel ini.
Load disqus comments

0 komentar