Sunday, June 14, 2015

Tempat Wisata Air Terjun Sembilan Tingkat

Nama air terjun yang menjadi salah satu tujuan wisata favorit di Provinsi Bengkulu ini diberikan karena aliran air terjunnya yang bertingkat-tingkat (cascade). Air terjun ini berada di kawasan hutan lindung yang alami. Oleh karena itu, Anda yang berkunjung ke kawasan wisata ini akan menjumpai banyak flora dan fauna khas daerah ini, bunga Raflessia . Selain itu, kondisi fisik Anda juga haru fit sebab rute yang harus dilalui untuk tiba di lokasi wisata ini tergolong cukup sulit.

http://sangsurya-wahana.blogspot.com/2011/11/keindahan-air-terjun-9-tingkat.html
Keindahan tempat wisata Air Terjun Sembilan Tingkat
(sangsurya-wahana.blogspot.com)

Akan tetapi, pemandangan alam yang indah di kawasan ini akan membuat rasa lelah dan letih Anda hilang seketika. Berbeda dengan air terjun lain yang jatuh lurus, air terjun ini memiliki aliran air yang bertingkat-tingkat. Aliran air tersebut mengalir jatuh melalui hijaunya tetumbuhan sehingga eksotismenya menjadi semakin sempurna.

https://cherkevinabrian.files.wordpress.com/2015/02/curug-amir.jpg
Menikmati segarnya air di tempat wisata air terjun Sembilan Tingkat
(cherkevinabrian.wordpress.com)

Air terjun ini masuk ke dalam wilayah Desa Padang Jaya, Kecamatan Padang Jaya Korotidur, Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu. Bagi Anda yang datang dengan pesawat terbang, jarak yang harus Anda tempuh dari Bandara Fatmawati Bengkulu adalah sekitar 120 km. Setelah tiba di Kecamatan Padang Jaya, Anda harus berjalan kaki hingga desa terakhir tempat lokasi wisata ini berada.
Karena lokasinya yang berada di tengah hutan, sebaiknya Anda membawa bekal. Akan tetapi, jika Anda ingin mencari makanan dan minuman, di Kecamatan Padang Jaya terdapat banyak warung dan restoran yang menyajikan menu yang menarik. Di kota ini pula, Anda juga bisa menemukan banyak penginapan dengan tarif yang terjangkau.
Load disqus comments

0 komentar