Sunday, August 16, 2015

Eksotisme Tempat Wisata Ngarai Sianok

Eksotisme Tempat Wisata Ngarai Sianok - Ngarai yang memiliki jurang sedalam 100 m dengan panjang sekitar 15 km dan lebar sekitar 200 m ini merupakan salah satu objek wisata kebanggaan masyarakat Sumatera Barat. Lembahnya yang hijau dan menyejukkan mata menawarkan daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang mendatanginya.

Ngarai Sianok
Eksotisme pemandangan alam Ngarai Sianok

Pada tahun 2007 akibat gempa Sumatera sebagian dindingnya runtuh, tetapi Ngarai Sianok masih tetap mempesona para wisatawan yang datang. Meskipun demikian Ngarai Sianok mendapatkan The Best Tourism Object dalam ajang Penghargaan Padang Tourism Award 2007 yang berlangsung di Padang, Sumatera Barat.

Di lembah tersebut, Anda bisa melihat Sungai Sianok dengan airnya yang cukup jernih. Di sungai ini, Anda bisa melakukan beberapa olahraga air, seperti kano,  arung jeram, dan kayak. Selain itu, Anda juga bisa menjumpai beberapa jenis flora langka yang hidup di tepi sungai, seperti bunga raflesia. Hutannya yang cukup lebat juga menjadi habitat bagi beberapa hewan liar, seperti monyet ekor panjang, siamang, simpai, rusa, babi hutan, macan tutul, serta tapir.

Ngarai Sianok masuk ke dalam wilayah Kota Bukittinggi dan Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat. Jika Anda ingin mengunjungi objek wisata ini, perjalanan bisa dimulai dari Kota Padang. Dari kota ini, Anda menempuh jalur darat menuju Kota Bukittinggi dengan waktu tempuh sekitar 2 jam. Selanjutnya, Anda bisa melanjutkan perjalanan menuju lokasi dengan naik angkutan umum atau mobil sewaan. Sedangkan harga tiket masuk yang harus Anda bayar untuk dapat menikmati pemandangan Ngarai Sianok adalah sebesar Rp. 4.000,-/orang.

Lokasinya yang berada di tengah Kota Bukittinggi memudahkan wisatawan yang ingin mencari penginapan. Di kota ini, Anda bisa menemukan banyak penginapan yang sesuai dengan budget liburan yang Anda siapkan. Selain itu, Anda juga bisa mencoba sajian kuliner khas daerah ini, seperti nasi kapau yang menjadi menu utama sebagian besar rumah makan yang ada di sana.

Demikianlah sekilas info tentang Eksotisme Tempat Wisata Ngarai Sianok. Semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan Anda. Jangan lupa untuk membaca artikel-artikel lain di Jelajah Keindahan Indonesia. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca artikel ini.


Load disqus comments

0 komentar