Thursday, August 13, 2015

Eksotisme Tempat Wisata Air Terjun Tinoor

Eksotisme Tempat Wisata Air Terjun Tinoor - Air terjun yang juga terkenal dengan nama Air Terjun Regesan ini menawarkan keindahan alam khas pegunungan yang sejuk. Kondisi alamnya yang masih terjaga keasriannya membuat banyak wisatawan tertarik untuk mengunjunginya.

 Air Terjun Tinoor
Air Terjun Tinoor yang seolah dicurahkan dari langit

Air terjun ini letaknya tersembunyi di dalam rimbunnya hutan Tinoor.  Tak ada jalan khusus atau sebuah petunjuk yang mengarahkan ke lokasi air terjun tersebut berada.  Anda hanya bisa mencapai lokasi air terjun dengan menyusuri jalan setapak sambil menembus rimbunnya hutan. Ini menunjukkan bahwa tempat wisata ini belum dikelola dengan baik.

Selama menyusuri jalan setapak, Anda harus berhati-hati karena jalannya yang terjal. Meskipun demikian, usaha keras Anda tidak akan sia-sia sebab perjalanan Anda akan ditemani pemandangan bunga-bunga yang cantik. Keindahan dari bunga yang berwarna-warni ini pasti akan mengurangi atau justru membuat Anda tidak merasa lelah sama sekali. Setibanya di lokasi air terjun, Anda akan disambut oleh gemuruh suara air dan pemandangan alamnya yang masih sangat asri dan indah.

Selain menyaksikan butiran air yang seolah dicurahkan dari langit ini, Anda juga bisa merasakan segarnya air di air terjun ini dengan mandi di airnya yang jernih. Di samping itu, Anda juga bisa memanjakan mata Anda dengan panorama alam yang indah dari sebuah kebun yang berada tidak jauh dari lokasi. Di sana, Anda bisa menemukan beberapa jenis bunga yang cantik, seperti anggrek, bugenvil, serta bunga-bunga indah lainnya.

Air terjun Tinoor terletak di Desa Tinoor, Kecamatan Tomohon Utara, Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara. Untuk mencapai lokasi air terjun, Anda bisa menyusuri jalan raya Manado-Tomohon hingga tiba area parkir objek wisata ini. Selanjutnya, Anda harus melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki sejauh 1 km untuk tiba di lokasi.

Jika Anda tidak membawa bekal, di sekitar lokasi terdapat beberapa warung menawarkan menu khas Minahasa, seperti nasi kuning. Untuk urusan penginapan, sebaiknya Anda mencarinya di Kota Tomohon. Di kota ini, Anda bisa menjumpai beragam fasilitas dan akomodasi yang lengkap, seperti rumah makan dan penginapan.

Demikianlah sekilas info tentang EksotismeTempat Wisata Air Terjun Tinoor. Semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan Anda. Jangan lupa untuk membaca artikel-artikel lain di Jelajah KeindahanIndonesia. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca artikel ini.



Load disqus comments

0 komentar