Thursday, August 20, 2015

Menikmati Keindahan Alam Ogan Komering Ilir di Danau Teluk Gelam

Menikmati Keindahan Alam Ogan Komering Ilir di Danau Teluk Gelam - Danau yang memiliki air yang tenang ini menawarkan banyak keindahan yang bisa Anda nikmati. Tumbuhnya rumput air di danau ini menjadi salah satu daya tarik tersendiri. Selain itu, keberadaan daratan yang ditumbuhi pepohonan gelam di tengah danau semakin menambahnya pesona dari objek wisata ini.

Danau Teluk Gelam
Danau Teluk Gelam

Anda yang berwisata ke danau ini bisa melakukan beberapa aktivitas, seperti memancing dan menaiki perahu mengelilingi danau. Anda juga bisa menyewa speedboat untuk mengelilingi danau ini dengan biaya sewa Rp150 ribu/jam. Selain itu, Anda bisa mencoba sesuatu yang lebih menantang dengan menaiki jet ski dengan biaya sewa sebesar Rp300 ribu/jam. Sedangkan bagi Anda yang ingin bersantai, duduk-duduk dan bersantai di tepi danau sambil menikmati keindahan panorama alamnya atau menyaksikan wisatawan lain yang sedang bermain jet ski adalah pilihan yang tepat.

Secara administratif, Danau Teluk Gelam masuk ke dalam wilayah Kecamatan Tanjung Lubuk, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Provinsi Sumatera Selatan. Akses menuju objek wisata ini tergolong mudah karena bisa Anda tempuh melalui jalan lintas timur Sumatera. Jika Anda memulai perjalanan dari Kota Palembang, Anda bisa melalui jalan raya yang menuju ke arah Lampung.

Untuk biaya tiket masuk, pengelola objek wisata ini menarik retribusi sebesar Rp5000 untuk wisatawan yang membawa mobil dan Rp2000 untuk sepeda. Sedangkan setiap pengunjung dihitung per kepala dengan tarif Rp2000 untuk orang dewasa dan Rp1500 untuk anak-anak.

Jika Anda ingin menginap, di lokasi wisata ini terdapat 34 rumah panggung kayu bertipe 45 dan 70, yang bisa digunakan untuk menginap atau beristirahat sementara waktu. Sedangkan bagi wisatawan yang ingin bermalam bisa menginap di Hotel Teluk Gelam yang berdiri megah di pinggir danau. Hotel dua lantai dengan arsitektur modern ini terdiri atas dua bangunan, yang masing-masing memiliki 24 kamar. Sedangkan bagi Anda yang ingin mencari makanan dan minuman, di sekitar danau terdapat beberapa warung makan yang siap melayani Anda.

Pondok-pondok di belakang hotel bisa jadi tempat untuk makan sambil ngobrol santai atau memancing ikan di danau. Jika bosan duduk-duduk, pengunjung bisa berjalan-jalan mengitari jalan melingkar yang mengelilingi separuh danau. Areal parkir di tempat ini cukup luas, dengan jalan masuk yang beraspal mulus.

Demikianlah sekilas info tentang Keindahan Alam Danau Teluk Gelam. Semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan Anda. Jangan lupa untuk membaca artikel-artikel lain di Jelajah Keindahan Indonesia. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca artikel ini.


Load disqus comments

0 komentar