Wednesday, August 5, 2015

Eksotisme Tempat Wisata Danau Poso

Eksotisme Tempat Wisata Danau Poso - Danau yang memiliki panjang sekitar 32 km, lebar sekitar 32 km, dan kedalaman 360 meter ini berada pada ketinggian 657 meter di atas permukaan laut. Kondisi ini membuatnya menjadi danau terbesar ketiga di Indonesia. Selain memiliki panorama alam yang indah dan udara yang sejuk, danau ini juga memiliki hamparan pasir yang cukup luas. Kondisi gunung dan hutan di sekitarnya yang masih sangat asri semakin menambah eksotisme danau ini.


Danau Poso
Eksotisme pemandangan alam Danau Poso
Uniknya, air di bagian pinggir dan tengah danau memiliki warna yang berbeda. Di bagian pinggir, Anda akan melihat air danau yang berwarna jernih kehijauan. Sedangkan di bagian tengah, airnya kelihatan berwarna biru karena lebih dalam. Setelah puas dengan keindahan alam di danau ini, sayang rasanya jika Anda tidak menyempatkan diri untuk mengunjungi Taman Anggrek Alami Bancea yang lokasinya tidak jauh dari danau. Di kawasan seluas 5.000 hektar ini, Anda bisa menyaksikan 55 jenis anggrek langka. 

Danau Poso
Hamparan pasir di pinggir Danau Poso

Secara administratif, danau ini merupakan bagian dari Kota Tentena,  Kabupaten Poso, Provinsi Sulawesi Tengah. Jika Anda ingin berwisata ke danau ini, perjalanan bisa Anda mulai dari Kota Poso. Dari kota ini, Anda harus menempuh jarak sekitar 56 km dengan waktu tempuh sekitar 1,5 jam. 

Danau Poso
Danau Poso dilihat dari ketinggian

Bagi Anda yang ingin berlama-lama di sana, tidak jauh dari lokasi danau terdapat beberapa penginapan yang bisa Anda sewa, mulai dari losmen hingga hotel. Selain itu, Anda juga bisa menikmati sajian kuliner khas suku Pamona yang disebut dengan arogo, yaitu ikan danau yang memiliki rasa yang sangat gurih. 

Demikianlah sekilas info tentang Eksotisme Tempat Wisata Danau Poso. Semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan Anda. Jangan lupa untuk membaca artikel-artikel lain di Jelajah Keindahan Indonesia. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca artikel ini.

Load disqus comments

0 komentar