Friday, August 14, 2015

Eksotisme Tempat Wisata Danau Moat

Eksotisme Tempat Wisata Danau Moat - Danau Moat adalah danau yang terbentuk di bekas kubangan kawah purba. Danau ini berada di ketinggian 1.100 meter di atas permukaan laut. Kata Mo’oat berasal bahasa Mongondow yang berarti “tanah yang timbul di tengah air”. Danau Moat merupakan bagian dari Kawasan Cagar Alam Gunung Ambang. Selain sebagai tempat wisata, danau ini juga berfungsi sebagai sumber air bagi area pertanian di sekitar danau dan juga sebagai PLTA Poigar PLN Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, dan Gorontalo.

Kedatangan Anda di kawasan wisata ini akan disambut hijaunya hutan hujan dan lahan sayur-mayur yang luas. Panorama alam indah lainnya yang bisa Anda nikmati di danau ini adalah pantulan bayang-bayangan pepohonan di air danau yang jernih. Di tengah danau, ada sebuah pulau kecil yang memiliki pemandangan alam yang tidak kalah indah. Suara kicauan burung dan derik serangga yang ada di sekitar danau semakin menambah pesona dari danau ini. Selain itu, Anda yang memiliki hobi memancing juga bisa menyalurkan hobi Anda di danau ini. Keindahan di danau ini juga bisa Anda nikmati dari dekat dengan menyewa perahu nelayan.

Eksotisme pamandangan alam Danau Moat

Setelah puas menikmati keindahan alam di danau ini, perjalanan wisata Anda bisa Anda lanjutkan ke Kawasan Cagar Alam Gunung Ambang. Di sana, Anda menemukan beraneka ragam flora dan fauna khas Sulawesi. Jika Anda merasa belum puas setelah menjelajahi Danau Moat dan Kawasan Cagar Alam Gunung Ambang, Anda dapat mengunjungi ke Danau Tondok, yaitu sebuah danau kecil yang berada tidak jauh dari Danau Moat.

Danau Moat masuk ke dalam wilayah Desa Moat, Kecamatan Modayag, Kabupaten Bolaang Mongondow, Provinsi Sulawesi Utara. Jika Anda ingin menikmati keindahan danau ini, perjalanan bisa Anda mulai dari Kota Gorontalo. Dari kota ini, Anda bisa naik angkutan umum dengan waktu tempuh sekitar 3 jam.

 Untuk menginap, ada dua alternatif yang bisa Anda pilih, yaitu membangun tenda di sekitar danau atau menginap di rumah panggung dan cottage yang lokasinya tidak jauh dari danau. Untuk urusan makan, di sekitar danau terdapat banyak warung makan yang menyajikan beragam menu ikan air tawar.

Demikianlah sekilas info tentang Eksotisme Tempat Wisata Danau Moat. Semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan Anda. Jangan lupa untuk membaca artikel-artikel lain di Jelajah Keindahan Indonesia. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca artikel ini.


Load disqus comments

0 komentar