Tuesday, May 12, 2015

Tempat Wisata Pantai Pelabuhan Ratu


Kawasan wisata yang hanya berjarak sekitar 20 km dari Pantai Karang Hawu ini menjanjikan panorama alam yang indah, udara yang sejuk, serta hamparan pasir yang luas bagi wisatawan yang datang ke sana. Panorama alam yang indah tersebut tersaji dalam bentuk batu karang yang menjorok ke laut. Batu-batu karang ini juga bisa dijadikan sebagai tempat duduk bagi Anda yang suka memancing atau sekedar menikmati birunya air laut.
Selain daya tarik tersebut, ombak di pantai ini juga sangat cocok bagi Anda yang menyukai olahraga surfing. Beberapa lokasi di pantai ini yang sering digunakan sebagai tempat surfing antara lain adalah Batu Guram, Karang Sari, Cimaja, Karang Haji, Indicator, Sunset Beach, Ombak Tujuh, dan Ujung Genteng. Di pantai ini pula, Anda bisa menikmati sedapnya beragam ikan laut yang masih segar seperti cakalan, layur, cumi-cumi, bawal, atau udang yang bisa Anda beli di Tempat Pelelangan Ikan yang ada di sana.
Kawasan wisata Pantai Pelabuhan Ratu masuk ke dalam wilayah Kecamatan Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, Propinsi Jawa Barat. Akses menuju kawasan wisata ini tergolong mudah karena bisa dilalui dengan kendaraan pribadi ataupun angkutan umum.
Sebagai salah satu objek wisata andalan Kabupaten Sukabumi, Pantai Pelabuhan Ratu memiliki beragam fasilitas penunjang yang cukup memadai, seperti mushala, area parkir, taman bermain anak, serta tempat bersantai. Selain itu, Anda yang ingin mencari makanan dan minuman juga tidak akan kesulitan untuk menemukan warung makan atau restoran di kawasan wisata ini. Sedangkan bagi Anda yang ingin lama-lama di kawasan ini, banyak penginapan yang bisa Anda pilih sesuai dengan budget liburan Anda. Anda juga bisa mendapatkan oleh-oleh khas daerah ini di kios-kios suvenir yang banyak terdapat di sana.
Sumber Gambar: http://bungaayuresort.com/v4/wp-content/uploads/2013/05/pantai-pelabuhan-ratu-bunga-ayu-resort.jpg
Load disqus comments

0 komentar