Tuesday, May 19, 2015

Tempat Wisata Air Terjun Sedudo

Air Terjun Sedudo memiliki ketinggian sekitar 105 meter. Air terjun ini terletak di ketinggian sekitar 1.438 meter di atas permukaan laut. Lokasinya yang berada tepat di lereng Gunung Wilis membuat kawasan wisata ini menjanjikan panorama alam yang sangat indah.

Daya tarik utama dari objek wisata alam ini adalah indahnya curahan air terjun yang mengalir deras dari atas bukit. Pesona yang indah tersebut membuat air terjun ini seolah-olah terlihat seperti sebuah pancuran raksasa. Selain itu, air terjun ini akan semakin ramai dikunjungi oleh wisatawan pada bulan Suro. Hal ini tidak terlepas dari adanya keyakinan bahwa Air Terjun Sedudo memiliki kekuatan magis yang bisa membuat orang yang mandi di air terjun tersebut menjadi awet muda.
Kawasan wisata Air Terjun Sedudo masuk ke dalam wilayah Desa Ngliman, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk, Provinsi Jawa Timur. Bagi Anda yang memulai perjalanan dari Kota Surabaya, jarak yang harus Anda tempuh adalah sekitar 110 km. Sedangkan bagi Anda yang berangkat dari Kota Yogyakarta, jarak yang harus Anda tempuh adalah sekitar 200 km. setelah tiba di Kota Nganjuk, perjalanan bisa Anda lanjutkan menuju lokasi wisata ini dengan menempuh jarak sekitar 30 km.
Anda yang berwisata ke kawasan ini tidak perlu khawatir mengenai masalah fasilitas dan akomodasi. Di sekitar lokasi wisata ini, banyak terdapat penginapan yang bisa Anda sewa jika Anda ingin berlama-lama di sana. Selain itu, Anda juga bisa mencari makanan dan minuman di beberapa warung makan yang terdapat di lokasi wisata ini. Sedangkan bagi Anda yang ingin membeli oleh-oleh, banyak pedagang yang menjual oleh-oleh khas pegunungan yang siap memenuhi kebutuhan Anda.
Sumber Gambar: http://www.yukpegi.com/travel/wp-content/uploads/2015/04/3.WISATA-Alam-dan-Supranatural-Di-Air-Terjun-Sedudo.jpg

Load disqus comments

0 komentar