Wednesday, May 20, 2015

Tempat Wisata Pantai Lampuuk

objek wisata pantai lampuukPantai Lampuuk yang sempat terbengkalai karena terjangan Tsunami pada tahun 2006 ini, saat ini sudah mulai ramai dikunjungi wisatawan khususnya pada akhir pekan.  Wisatawan yang datang ke kawasan ini tidak hanya wisatawan lokal, tapi juga wisatawan asing.

Ramainya kunjungan wisata ke objek wisata pantai ini tidak terlepas dari keindahan panorama alam yang dimilikinya. Pasir putih yang menghampar di pantai ini membuatnya terlihat semakin indah. Selain itu, Anda yang berwisata ke objek wisata pantai ini juga bisa berenang, berjemur, memancing, berlayar, berselancar, bahkan menyelam sambil menikmati keindahan bawah lautnya.
Daya tarik lain yang dimiliki oleh objek wisata ini adalah Padang Golf Seulawah dengan latar belakang panorama laut. Selain aktivitas wisata di atas, wisatawan juga bisa menikmati indahnya panorama matahari terbenam yang semakin membuat pantai ini menjadi kelihatan lebih eksotis.
Objek Wisata Pantai Lampuuk berada di Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh. Jaraknya yang hanya 20 km dari kota Banda Aceh membuat akses ke kawasan wisata pantai ini menjadi sangat mudah. Bagi Anda yang membawa kendaraan pribadi, jalur yang bisa dilalui adalah jalur Banda Aceh-Calang (Aceh Jaya) dengan waktu tempuh kurang dari 20 menit. Sedangkan bagi Anda yang memilih transportasi umum, bisa naik angkutan kota jurusan Banda Aceh-Lhoknga dengan waktu tempuh sekitar 35 menit.
Pasca tsunami, seluruh fasilitas serta akomodasi yang ada di kawasan wisata ini ikut hancur. Meskipun demikian, Anda yang berwisata ke pantai ini tidak perlu khawatir karena Anda bisa mendapatkan penginapan, rumah makan, dan fasilitas lainnya di kota Banda Aceh yang jaraknya tidak terlalu jauh dari kawasan wisata pantai ini.
Sumber Gambar: http://www.acehonline.info/image/pantai-lampuuk-aceh.jpg

Load disqus comments

0 komentar